Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Valverde Peringatkan Hasil Seri Bahaya Bagi Barcelona

Rabu 20 Feb 2019 07:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Valverde sadar Lyon mendapat suntikan motivasi melawan Barcelona dari hasil ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memperingatkan hasil imbang kontra Olympique Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions mengkhawatirkan. Skor 0-0 di Stadion Groupama, Lyon, Rabu (20/2) dini hari WIB, bahkan dinilainya bisa berdampak bahaya bagi Lionel Messi dan kolega.

"Imbang 0-0 adalah hasil yang berbahaya, kami tidak akan menipu diri sendiri," kata Valverde kepada Movistar, disadur Goal International.

Baca Juga

Bertandang ke markas Lyon, Los Cules sejatinya tampil mendominasi. Barca sukses mengamankan penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen milik Lyon dengan total 25 percobaan tembakan. Sayang, hanya lima yang mengarah ke sasaran dan tak satu pun berbuah gol. Skor akhir imbang tanpa gol.

"Saya kira tidak mudah menang jauh dari kandang di Liga Champions," kata Valverde.

Lyon memiliki reputasi cukup baik saat tampil di hadapan pendukung sendiri. Tercatat ketika bermain di pentas Liga Champions musim ini Les Gones tak pernah kalah saat bermain di Stadion Groupama. Bahkan, Nabil Fekir dan kolega mampu mengalahkan Manchester City.

Hasil ini membuat Barca menjadi tim favorit pada leg kedua di Stadion Camp Nou pada 14 Maret mendatang. Meski pun Valverde sadar Lyon mendapat sedikit suntikan motivasi melawan Barcelona dari hasil ini.

"Kami benar-benar mendominasi dan mereka belum pernah kalah dalam kompetisi ini. Tetapi sepak bola adalah masalah kesuksesan dan hari ini kami belum memilikinya," sambung dia.

Armada Katalan bakal tampil sebaik mungkin ketika mentas di markasnya sendiri. Valverde pun percaya dukungan para penonton tuan rumah dapat membantu timnya melangkah ke babak selanjutnya.

Terlebih, bermain di stadion berkapasitas 99 ribu bangku penonton merupakan sesuatu yang sulit bagi Lyon. Tim asal Prancis itu kerap gagal ketika dua kali bertamu ke kandang Barcelona. Pertama, Lyon menyerah 0-3 dari Barca pada 2007, kemudian dipermalukan 2-5 pada tahun 2009 silam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA