Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Liverpool Ditahan Muenchen tanpa Gol di Anfield

Rabu 20 Feb 2019 06:05 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah membawa bola.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah membawa bola.

Foto: Peter Byrne/PA Wire/PA via AP
Liverpool kehilangan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren yang didera cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bayern Muenchen berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB. Dengan ini, hasil leg kedua di Muenchen pada 14 Maret dini hari WIB akan menjadi partai penentuan tim yang akan lolos.

Baca Juga

Liverpool kehilangan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren yang didera cedera. Namun pertahanan yang dikawal Fabinho dan Joel Matip terbukti mampu menahan serangan para pemain depan Bayern.  Bahkan Robert Lewandowski pun tampak tumpul malam itu.

Sadio Mane memiliki peluang bagus di awal pertandingan namun gagal membuat gol dari tembakan jarak dekat.

Kemudian, Mane kembali memiliki peluang emas pada menit ke-32 ketika berdiri tak terjaga di depan gawang Manuel Neuer.  Bola tendangan keras Keita yang diblok memantul ke arah striker Senegal itu, namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Lima menit kemudian, Mane kembali mendapatkan bola liar dan menyambutnya lewat tendangan akrobatik  di depan Neuer namun bola melambung terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Liverpool baru menemukan ritme permainannya menjelang turun minum.

Bek kiri Joel Matip melewatkan lagi peluang gol bagi Liverpool menyusul tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya setelah Mohamed Salah mengirim bola dengan tumit kaki ke Roberto Firminho yang mengirim umpan silang dari sisi kiri di menit ke-41.

Serangan Liverpool semakin intens menjelang turun minum terhitung dua kali Firminho mengancam gawang Neuer.

Sementara Bayern mengancam lewat serangan cepat Serge Gnabry di sayap kanan. Dia beberapa kali mengirim umpan silang berbahaya yang hampir menyebabkan Matip melakukan gol bunuh diri.

Di paruh kedua, Gnabry kembali membuat masalah bagi tim tuan rumah ketika mengirim bola lewat tendangan jarak jauh yang melebar tipis di atas gawang. Sementara Liverpool masih frustasi karena trio penyerangnya kesulitan menembus pertahanan Bayern.

Pada lima menit terakhir, Robertson mengirim umpan silang dari kiri yang disambut oleh sundulan Mane namun masih bisa ditahan Neuer.

Jurgen Kloop memasukkan Divock Origi menggantikan Firminho untuk menambah daya gebrak. Namun tambahan waktu empat menit gagal dimanfaatkan Liverpool maupun Bayern untuk mencetak gol.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA