Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Atletico Taklukkan Juventus 2-0

Kamis 21 Feb 2019 05:07 WIB

Red: Agung Sasongko

Bek Atletico Madrid Diego Godin

Bek Atletico Madrid Diego Godin

Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Dua gol Atletico dicetak Jimenez dan Godin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid sukses menaklukan Juventus 2-0 pada laga leg 1 babak 16 Besar Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (21/1). Atletico unggul berkat gol Jose Gimenez menit ke-78 dan Diogo Godin menit ke-82.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid menjaga kans peluang untuk lolos ke perempat final. Tentu, kemenangan ini jadi modal berharga sebelum bertandang ke Turin, pada leg 2.

Jalannya pertandingan

Ketatnya pertahanan Juventus membuat para pemain Atletico tampil ngotot. Pada menit awal, para pemain Atletico mengajukan protes ke wasit ketika Mautudi melanggar Antoinne Griezman di kotak terlarang. Namun wasit tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-8, giliran Ronaldo yang dilanggar pemain Atletico dalam skema serangan balik. Sepakan keras Cristiano Ronaldo dari jarak 30 meter berhasil ditepis penjaga gawang Atletico.

Juventus kembali memperoleh peluang mencetak gol lewat tandukan Leonardo Bonucci. Bonucci yang lepas dari kawalan bek Atletico menyambut umpan sepakpojok. Sundulan Bonnuci meninggi di atas mistar gawang Atletico.

Atletico bukannya tanpa peluang, sebuah sepakan keras dari luar kotak pinalti masih bisa dihadang Szczesny. Tak berselang lama, aksi solo run Diego Costa yang tak terkawal berbuah pelanggaran.

Beruntung bagi Juventus, pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang. Grizeman yang bertugas eksekutor tendangan besar nyaris mencetak gol. Lagi-lagi, Szczesny menggagalkan peluang tersebut. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Atletico mencoba lebih agresif menekan pertahanan Juventus. Diego Costa yang lepas dari kawalan pemain belakang Juventus nyaris mencetak gol. Memanfaatkan umpat tarik Griezman, sepakan Costa melintir jauh dari pojok kanan gawang Juventus.

Atletico kembali mengancam gawang Juventus. Sepakan Grizemann sempat ditepis Szczesny namun tidak sempurna, bola justru menyentuh tiang. Pada menit ke-57, Diego Costa digantikan Alvaro Morata.

Ronaldo sempat menciptakan peluang, sepakan Ronaldo mampu diblok bek Atletico.

Pada menit ke-72, Atletico berhasil memecah kebutuan melalui gol Morata, umpan silang dari kanan pertahanan Juventus mampu ditanduk Morata hingga berbuah Gol. Namun, pemain Juventus menilai Morata lebih dulu melakukan pelanggara. Wasit pun memutuskan melihat VAR. Gol Atletico pun dianulir.

Menit ke-78, Atletico akhirnya berhasil mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, tandukan Morata mengenai Bonucci. Kemelut terjadi di depan gawang Juventus. Bola yang tak terkawal pemain Juventus dimanfaatkan Jose Gimenez untuk mencetak gol. Pemain Juventus memprotes gol tersebut, karena sebelumnya Gimenez melanggar Bonucci. Tapi wasit mengesahkan gol tersebut.

Empat menit kemudian, giliran Diego Godin menambah Gol Atletico. Berawal dari  Umpan lambung Griezman, bola yang ditepis Szczesny, berhasil dikendalikan Diego Godin. Sepakan Godin pun berbuah gol.

Usai gol kedua Atletico, Juventus mencetak peluang melalu sepakan Federico Bernardeschi menyambut umpan Ronaldo. Tendang keras Benardeschi berhasil ditepis kiper Atletico. Hingga babak kedua berakhir, Juventus gagal mencetak gol.

Pada laga ini, Diego Costa dan Thomas Partey dipastikan absen pada laga leg 2 di Turin. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA