Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Guardiola Keluhkan Penampilan City Meskipun Menang Dramatis

Kamis 21 Feb 2019 07:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan).

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan).

Foto: AP Photo/Martin Meissner
City baru saja memetik kemenangan 3-2 atas Schalke.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Pep Guardiola menegaskan Manchester City belum siap untuk bersaing di Liga Champions. Padahal, City baru saja memetik kemenangan 3-2 atas Schalke pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Ini (penampilan) tidak bagus dan kami belum siap bersaing untuk tahap selanjutnya. Hasil ini tidak bagus," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/2).

City sempat tertinggal 1-2 dari Schalke dari dua tendangan penalti. Pertama dari handball Nicolas Otamendi dan pelanggaran oleh Fernandinho terhadap Salif Sane. City kemudian bermain dengan 10 orang setelah Otamendi menerima kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Dengan jumlah pemain tertinggal, City justru bisa bangkit dan memastikan kemenangan pada menit-menit akhir. The Citizens menang dengan dramatis setelah Raheem Sterling mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90. 

Meski senang dengan hasil pertandingan, namun Guardiola khawatir dengan performa pemainnya untuk bisa terus melaju di Liga Champions.  Ia mengatakan, City bermain cukup bagus. Namun sayangnya para pemain kerap kehilangan bola dalam situasi mudah.  Hal itu, lanjutnya, tidak boleh dilakukan dalam kompetisi seperti Liga Champions. 

Selain itu, Guardiola menilai, pemainnya terlalu banyak membiarkan lawan menguasai pertandingan.  Beruntung, City menunjukkan penampilan luar biasa pada babak kedua. Guardiola pun tak lupa memuji kualitas Leroy Sane dan Raheem Sterling yang menjebol gawang Schalke pada paruh kedua. 

"Pertandingan berjalan bagus. Ini belum berakhir," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA