Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Van Gaal Harap Publik Old Trafford Beri Dukungan Besar

Selasa 03 Nov 2015 12:17 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Louis Van Gaal

Louis Van Gaal

Foto: Reuters/Michael Kooren

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal menegaskan kepada timnya untuk bisa meraih kemenangan melawan CSKA Moskow pada partai Liga Champions, Rabu (4/11). Dia mengatakan saat ini MU butuh batu loncatan untuk mengakhiri catatan empat kali seri dalam empat laga terakhir.

Demi mengejar kemenangan itu, Van Gaal pun menyerukan kepada para pendukung MU tetap bisa memberikan dorongan kepada timnya. Meski saat ini MU sedang seret kemenangan, tapi menurut dia para pemainnya sudah memberikan hasil cukup maksimal.

Di liga, mereka hanya terpaut empat poin dari puncak klasemen dan di ajang Liga Champions, United juga masih punya peluang sangat lebar untuk lolos dari fase grup.

“Itulah mengapa kami masih terus membutuhkan dukungan seperti yang selama ini kami terima. Para pemain sangat membutuhkan itu. Percayalah, berjuang di atas lapangan lebih sulit ketimbang yang saya lakukan, melatih,” ujar Van Gaal dikutip dari laman resmi MU, Selasa (3/11).

Pelatih 64 tahun ini mengatakan, para pemain selalu melakukan yang terbaik di lapangan bukan untuk prestasi tim dan individu semata. Akan tetapi, skuat MU juga melakukannya untuk kebahagiaan pendukung.

“Maka saya harap para pendukung bisa terus mencurahkan semangatnya untuk kami. Kehadiran dan dukungan mereka bisa jadi pemain ke-12 saat kami menjamu CSKA di Old Trafford nanti,” kata Van Gaal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA