Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Lolos dan Eliminasi MU, Ini Komentar Pelatih PSV

Rabu 09 Des 2015 09:41 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Phillip Cocu

Phillip Cocu

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN—PSV Eindhoven mampu memanfaatkan semua laga kandang mereka sebagai modal lolos dari Grup B menuju fase 16 besar Liga Champions. Setelah mengalahkan Manchester United (MU) dan Wolfsburg, kali ini giliran CSKA Moskow yang dibungkam 2-1.

Mengumpulkan sembilan poin plus satu angka hasil dari laga seri di markas MU, PSV melenggang dengan menduduki peringkat kedua di bawah Wolfsburg. Pelatih PSV Phillip Cocu mengaku tak tenang saat pasukannya melakoni laga di Stadion Philip, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Penyebabnya, hasil laga PSV yang juga dipengaruhi oleh partai antara MU dan Wolfsburg membuat dia harus mengawasi dua pertandingan sekaligus. Untuk beberapa waktu dia merasa sangat cemas karena MU sempat unggul atas Wolfsburg saat laga baru berjalan 10 menit.

“Kami secara konstan terus memperhatikan pertandingan lain. Kami sangat merasa dalam posisi bahaya sampai akhirnya kami sadar, kami bisa lolos,” ujar Cocu dikutip dari laman resmi PSV.

Cocu mengatakan, keberhasilan timnya ini tak lepas dari keyakinan yang dimiliki oleh para pemainnya akan kesuksesan untuk lolos. Dia pun bangga atas kinerja dan performa timnya dalam laga penentuan tadi.

“Kami punya banyak hasil baik. Termasuk saat menang melawan MU dan itulah yang memberikan kami kepercayaan diri. Terimakasih juga kepada para pendukung yang hadir di stadion, mereka sangggup memberikan atmosfer yang kuat,” kata pelatih asal Belanda ini.

PSV menang setelah sempat teringgal melalui gol penalti Sergei Ignashevich. Pada menit ke-78 kapten tim PSV, Luuk de Jong mencetak gol. Akhirnya, menit ke-86 PSV berbalik unggul via gol Davy Proepper .

Pada saat bersamaan, MU kalah 2-3 dari Wolfsburg yang membaut perolehan poin PSV unggul dari United. Wakil Belanda ini berhak lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup B.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA