Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Dilirik Klub Inggris dan Italia, Axel Witsel Minta Izin Pergi

Sabtu 23 Jul 2016 14:10 WIB

Rep: kiki sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Sepak Bola

Sepak Bola

Foto: fcsmj.fr

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Gelandang timnas Belgia, Axel Witsel, dilaporkan tengah dilirik klub Inggris dan klub Italia. Beberapa klub tersebut dikabarkan telah membuat penawaran untuk gelandang Zenit Saint Petersburg tersebut.

Menurut sang pelatih, Mircea Lucescu, Witsel mendapat tawaran dari beberapa klub di Eropa tersebut dan telah meminta untuk meninggalkan Zenit. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Zenit pada 2012 dari klub Portugal Benfica. Ia telah mencatatkan lebih dari 150 penampilan untuk klub Rusia itu. Witsel juga pernah memenangkan Liga Primer Rusia pada musim 2014-2015. 

Namun demikian, Witsel kabarnya memang berniat untuk pindah ke liga yang lebih besar, setelah ia merumput selama empat tahun di Rusia. Everton dan Inter Milan merupakan di antara klub yang dilaporkan tertarik pada Witsel. Ia sendiri masih memiliki kontrak satu tahun tersisa di Zenit. 

"Dia telah berbicara dengan klub dan meminta untuk pergi. Dia memiliki dua tawaran dari Italia dan dua dari Inggris," kata Lucescu kepada Calciomercato, dilansir dari FourFourTwo, Sabtu (23/7).

Lucescu mengatakan Zenit memberikan penilaian tinggi pada Witsel. Karena menurutnya, ia merupakan pemain penting dan salah satu pemain berlevel internasional. Witsel, kata dia, adalah pemain yang bisa memberikan kinerja baik di banyak tim. 

"Saya tahu bahwa ia telah ditawari perpanjangan kontrak, tapi itu tidak akan mudah. Dia memiliki penawaran penting selama dua tahun terakhir, bursa transfer itu lama dan memiliki logikanya sendiri," tambahnya. 

Zenit akan menghadapi CSKA Moskow di Super Cup Rusia, Sabtu (23/7). Namun, Witsel tidak akan tampil setelah baru saja kembali dari masa liburannya, setelah ia membantu Belgia mencapai perempat final Piala Eropa 2016. (Kiki

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA