Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Liga Champions

Bersua di 16 Besar, Arsenal Siap Putus Rekor Buruk Lawan Muenchen

Senin 12 Des 2016 19:28 WIB

Red: Israr Itah

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Foto: UEFA.com

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  -- Status sebagai juara Grup A Liga Champions tak begitu menguntungkan Arsenal. Wakil Inggris ini kembali berhadapan dengan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim sebelumnya bertemu di babak ini pada 2005, 2013, dan 2014. Dari tiga pertemuan ini, sang juara Jerman selalu menjadi pemenang.

Akan tetapi peluang Arsenal untuk memutus catatan buruk tersebut terbuka jika melihat performa Muenchen di kompetisi domestik dan penyisihan Liga Champions. Tim asuhan Carlo Ancelotti seperti belum menemukan performa terbaiknya.

Sekretaris klub David Miles mengatakan keberhasilan Arsenal lolos untuk ke-17 kalinya ke babak 16 besar menjadi bukti kerja keras pelatih Arsene Wenger dan tim asuhannya.

"Fan akan berpikir kami kembali mendapatkan jalan terjal saat undian, tapi dalam suatu tahapan ini harus berbalik dan kami akan mengalahkan mereka," kata dia dikutip laman UEFA seusai pengundian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (12/12).

Ancelotti memuji Arsenal sebagai tim yang sangat bagus saat ini. Ia juga mengaku sangat menghargai Wenger. 

"Kami menantikan dua pertandingan menarik. Saya punya kepercayaan kepada tim saya dan semoga kami bisa mencapai perempat final," kata Ancelotti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA