Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

FC Porto Tunjuk Conceicao Jadi Pelatih

Jumat 09 Jun 2017 15:22 WIB

Red: Andri Saubani

Sergio Conceicao

Sergio Conceicao

Foto: EPA/Jose Coelho

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- FC Porto mengangkat Sergio Conceicao sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (7/6), waktu setempat. Mantan pemain sayap Portugal itu menjadi orang kelima dalam empat tahun yang dipercaya menangani tim mantaan juara Eropa itu.

Pelatih berusia 42 tahun itu mundur dari klub liga Prancis, Nantes pada Selasa (5/6) dan menggantikan Nuno Espirito Santo, yang hengkang sehari setelah akhir musim. Porto lolos kualifikasi untuk Liga Champion musim depan, memiliki pesaing kuat Benfica yang memenangi gelar liga domestik selama empat tahun terakhir ini.

Conceicao diharapkan mampu menghadang laju pesaingnya itu. "Ada keinginan untuk memenangi kejuaraan, gelar utama, dan tentu saja sebisa mungkin memenangi Liga Champion," katanya.

Sejak 2013, Paulo Fonseca, Julen Lopetegui, Jose Peseiro dan Nuno, semuanya telah menduduki kursi panas, dan juga Luis Castro dan Rui Barros juga pernah menjadi pelatih sementara. Sebelum itu Porto pernah memenangi sembilan kali liga dalam 11 musim mulai 2002/03 hingga 2012/13, juga pernah memenangi Liga Champion dibawah asuhan pelatih Jose Mourinho pada 2004.

Desember lalu, Conceicao bergabung dengan Nantes ketika tim itu berada di posisi kedua terbawah klasemen liga Prancis, dan dia mampu menghindarkan tim dari zona degradasi dan bahkan mampu mengangkat posisi tim hingga ke urutan tujuh klasemen. Conceicao itu sempat menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2020 dengan klub liga Prancis itu sebelum dia ditawari melatih klub Porto.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA