Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tanpa Eriksen, Pochettino Ingin Spurs Bisa Kalahkan Apoel

Selasa 26 Sep 2017 21:32 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, NIKOSIA -- Tottenham Hotspur tak akan diperkuat banyak pemain inti jelang pertandingan kedua babak penyisihan Liga Champions kontra Apoel, Rabu (27/9) dini hari WIB. Jan Vertonghen, Dele Alli, Victor Wanyama, dan Christian Eriksen dipastikan absen karena masalah masing-masing. 

Kehilangan Eriksen jadi kabar terburuk bagi pelatih Spurs Mauricio Pochettino. Hal ini karena pemain asal Denmark itu harus menepi di tengah penampilan yang sedang meroket.

Sebagai gelandang serang, Eriksen mampu membuat empat asisst dan dua gol sejak musim 20172018 dimulai bulan lalu. Pochettino pun mengaku sangat kehilangan pemain 25 tahun itu. "Eriksen adalah pemain yang sangat penting bagi tim ini. Benar, kami akan merindukannya, tapi kami harus bisa menunjukkan performa hebat dan mencari jalan untuk meraih kemenangan," kata Pochettino dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (26/9).

Meski demikian, ia tak ingin timnya kehilangan momentum meski tak akan diperkuat Erisken. Saat ini, langkah Spurs sedang sangat baik di Liga Champions dengan memenangkan laga perdana dua pekan lalu.

Saat itu, Spurs menang dengan skor meyakinkan, 3-1, kala menjamu tim kuat asal Jerman, Borussia Dortmund. "Tidak boleh ada alasan meski sejumlah pemain absen, kami selalu memercayai siapapun pemain yang ada di lapangan," kata Pochettino. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA