Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

CSKA jadi Korban Kelima 'Empat Gol' United Musim Ini

Kamis 28 Sep 2017 08:19 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Dua pemain CSKA Moskow, Vasili Berezutski (kiri) dan Pontus Wernbloom (kanan), berusaha mengadang striker Manchester United Romelu Lukaku ketika kedua tim saling berhadapan pada Liga Champions Grup A di VEB Arena, Moskow, Rusia, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Dua pemain CSKA Moskow, Vasili Berezutski (kiri) dan Pontus Wernbloom (kanan), berusaha mengadang striker Manchester United Romelu Lukaku ketika kedua tim saling berhadapan pada Liga Champions Grup A di VEB Arena, Moskow, Rusia, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- CSKA Moskow jadi korban kelima ketajaman Manchester United yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga musim ini. Skor kemenangan 4-1 yang United raih di kandang CSKA pada laga kedua Grup A Liga Champions 2017/2018, Kamis (28/9) dini hari WIB, jadi aksi teranyar Iblis Merah dalam mencetak empat gol.

Dari sembilan laga awal musim ini di semua ajang, United lima kali memenangkan laga dengan mencetak empat gol. Sebelum membantai CSKA, United meraih kemenangan dengan skor 4-0 saat melindas West Ham United, Swansea City, dan Everton di ajang Liga Primer Inggris.

Kemudian satu laga dengan empat gol lainnya adalah ketika menang 4-1 melawan Burton Albion di Piala Liga Inggris. Saat menghadapi CSKA, United nyaris meraih clean sheets setelah unggul 4-0. Sayang, keperawanan gawang United harus jebol pada menit ke-90 setelah pemain pengganti Konstantin Kuchayev melepaskan tembakan ke ruang di antara kaki kanan dan kiri David De Gea.

Total, musim ini United sudah mencetak 29 gol dari sembilan laga. Namun bila dihitung sejak laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid sebelum Liga Primer Inggris 2017/2018 bergulir, maka United sudah menjebol gawang lawan sebanyak 30 kali dari 10 laga.

Sejauh ini, striker anyar Romelu Lukaku jadi mesin gol yang memimpin daftar top skorer di United. Pemain yang dibeli dari Everton pada bursa transfer musim panas 2017 itu mencetak sembilan gol. Menguntit Lukaku, di posisi tiga besar lainnya ada Marcus Rahsford dan Anthony Martial yang sama-sama telah menorehkan lima gol.

Lukaku pun bahagia dengan pencapaian yang ia dan timnya rengkuh sejauh ini. Pemain asal Belgia itu mengatakan, kerja keras selalu membuahkan hasil positif bagi siapapun yang meyakininya

"Kami harus terus maju untuk menjaga momen terbaik. Seperti penampilan hari ini (melawan CSKA) saya pikir kami tampil sangat baik," kata Lukaku usai laga kontra CSKA dikutip dari laman resmi United, Kamis.

Meski demikian, Lukaku tak mau ia dan timnya buru-buru puas. Mantan striker Chelsea ini mengatakan, perjalanan musim ini masih panjang, untuk itu fokus masih harus tetap terjaga.

"Seperti yang selalu saya katakan, saat ini masih awal-awal musim. Kami harus terus tumbuh," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA