Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Pelatih Napoli: Tak Mungkin Simpan Insigne di Kursi Cadangan

Rabu 22 Nov 2017 13:59 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne

Foto: REUTERS/Ciro De Luca

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Maurizio Sarri menjamin pemain hebat seperti Lorenzo Insigne tidak akan dicadangkan dalam skema permainan timnya. Sarri mengatakan, Insigne adalah striker tajam sehingga penting untuk dilibatkan dalam sebuah pertandingan.

Pernyataan ini diutarakan oleh Sarri terkait dicadangkannya Insigne ketika timnas Italia berlaga melawan Swedia pada laga kedua play-off Piala Dunia 2018 pekan lalu. Akibatnya, Italia tak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

Setelah laga tersebut, Insigne membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol dalam dua pertandingan untuk Napoli. Satu gol ketika mengalahkan AC Milan 2-1 pada lanjutan Serie A Liga Italia akhir pekan lalu. Gol lainnya ketika membantu Napoli membantai Shakhtar Donetsk 3-0 di ajang Liga Champions, Rabu (22/11) dini hari WIB.

"Kami sedang membicarakan seorang Insigne. Ia merupakan pemain yang berkembang dengan luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Ia adalah pemain kelas dunia yang tak bisa disentuh oleh kebijakan rotasi," kata Sarri kepada Mediaset Premium, dikutip Rabu.

Sarri mengatakan, jikapun ingin memberikan waktu istirahat kepada Insigne, maka ia tak akan menyimpan pemain timnas Italia itu di bangku cadangan. Sarri lebih memilih tetap akan memainkan Insigne kemudian menariknya keluar pada 20 menit terakhir. "Saya bisa memberikannya istirahat setelah mendekati akhir laga. Tapi tidak sejak awal insigne terlalu penting," kata Sarri.

Insigne mencetak 20 gol di semua ajang musim lalu. Kini, pemain penuh tato itu sudah membuat delapan gol sejak musim 2017/2018 bergulir tiga bulan lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA