Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Liga Champions

Langkah MU ke 16 Besar Tertahan di Markas Basel

Kamis 23 Nov 2017 06:17 WIB

Red: Israr Itah

Eskpresi pemain FC Basel, Michael Lang seusai menjebol gawang Manchester United.

Eskpresi pemain FC Basel, Michael Lang seusai menjebol gawang Manchester United.

Foto: EPA-EFE/PARTRICK STRAUB

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Manchester United membuang kesempatan mencapai babak gugur Liga Champions dengan satu pertandingan tersisa setelah dikalahkan Basel 0-1 di St Jakob Park, Basel, dalam pertandingan Grup A, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Gelandang Michael Lang mencetak gol telat pada menit 89 untuk kemenangan Basel setelah Raoul Petretta memberikan umpan silang rendah di tiang jauh. Kiper tetap United Sergio Romero tidak mampu menepis bola.

United masih berada di puncak klasemen dengan 12 angka dari lima pertandingan, tiga poin di atas posisi kedua Basel dan peringkat ketiga CSKA Moskow. CSKA meningkatkan harapan mereka menembus babak 16 besar dengan kemenangan kandang 2-0 atas Benfica.

United memiliki kesempatan emas dua kali saat mereka menguasai babak pertama. Basel gantian mendominasi setelah turun minum dan melewatkan serangkaian peluang emas sebelum Lang membuat riuh para pendukung tuan rumah dengan golnya ke gawang tim tamu.

Basel perlu mengalahkan Benfica untuk lolos, sementara MU hanya butuh imbang saat menjamu CSKA di Old Trafford pada laga terakhir. Jika MU menang, Basel tetap lolos walaupun kalah.

Lihat gol Michael Lang yang taklukkan MU: (sumber: Youtube)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA