Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Liga Champions

Mourinho Puji Aksi Perdana Luke Shaw Setelah Lama Absen

Rabu 06 Des 2017 09:27 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Luke Shaw

Luke Shaw

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan Luke Shaw setelah absen sejak April lalu karena cedera. Shaw tampil perdana dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan CSKA Moskow yang dimenangkan United 2-1 di Old Trafford, Rabu (6/12).

"Dia menunggu dalam waktu yang sangat lama, ia tidak bermain dalam waktu yang cukup lama. Ini tidak mudah memberikan kesempatan kepada pemain yang lama tidak bermain selama berbulan-bulan di pertandingan di mana tim membutuhkan hasil maksimal," kata Mourinho, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (6/12).

Shaw permain penuh selama sembilan puluh menit. Kepada Shaw, Mourinho mengatakan kesempatan yang ia berikan bukanlah sebuah uji coba. "Saya katakan kepadanya 'Ini bukan tes, ini hanya kesempatan kamu untuk bermain dan meningkatkan level kamu.' Sejujurnya saya cukup senang dengan performanya," kata Mourinho.

Dalam pertandingan menghadapi ini, Manchester United sempat tertinggal lebih dahulu. United kebobolan menjelang babak pertama berakhir usai tembakan Vitinho mengenai Alan Dzagoev sebelum masuk ke gawang.

Tertinggal 0-0 pada babak pertama, Iblis Merang bangkit pda interval kedua. Romelu Lukaku dan Marcus Rashford masing-masing mencetak satu gol dalam rentang waktu tiga menit. Dengan kemenangan ini Manchester United melaju ke fase 16 besar Liga Champions dengan predikat juara Grup A. 

"Kami punya beberapa peluang pada babak pertama dan seharusnya mencetak gol, jadi memang kami punya peluang. Bola hanya tidak mau masuk dan terkadang ada waktunya seperti itu. Babak kedua ceritanya berbeda. Selalu senang ketika penyerang mencetak gol tapi yang terpenting hari ini kami lolos enam belas besar," kata Marcus Rashford.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA