Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Pelatih Porto Akui Kehebatan Liverpool

Kamis 15 Feb 2018 12:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Sergio Conceicao

Sergio Conceicao

Foto: AP Photo/Luis Vieira
Kekalahan dengan skor 0-5 nyaris menutup peluang Porto lolos ke perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO-- Pelatih FC Porto Sergio Conceicao kecewa berat dengan kekalahan besar yang dialami timnya ketika menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari WIB. Menurut Conceicao, kekalahan dengan skor 0-5 memang nyaris menutup peluang timnya untuk lolos ke perempat final.

Conceicao menilai penampilan pasukannya benar-benar buruk sehingga lawan bisa lima kali menjebol gawang timnya. Lima gol Liverpool sendiri diukir lewat hattrick Sadio Mane serta masing-masing dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Kami sangat sedih dan tak ada yang lebih sedih dibanding kami saat ini. Kami harus membayar kesalahan dengan sangat mahal," kata Conceicao dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, pada 20 menit pertama semua tampak baik-baik saja. Namun selepas itu, berawal dari kesalahan beberapa pemain, kata Conceicao, performa Porto mendadak berantakan.

"Liverpool dengan baik bisa memanfaatkan kesalahan yang dibuat lawan. Kami layak mendapatkan hasil seri tapi kesalahan demi kesalahan membuat kami harus menanggung beban sebesar ini di leg kedua," kata Conceicao.

Sosok yang pernah dikenal sebagai bintang Liga Serie A Italia bersama Lazio, AC Parma, dan Inter Milan ini pun meminta pasukannya untuk tak patah semangat. Conceicao paham, ada rasa yang sulit digambarkan usai kekalahan atas Liverpool. Hal ini mengingat sebelumnya Porto sukses melewati 24 pertandingan tanpa kalah di semua kompetisi musim ini. 

"Kami masih memimpin liga, kami juga sudah ke final Taca de Portugal. Kami harus tetap menegakkan kepala," kata Conceicao.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA