Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Barcelona Hajar Chelsea 3-0, Iniesta Puji Messi

Kamis 15 Mar 2018 07:45 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Messi menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak dua gol dan satu assist.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Kapten Barcelona Andres Iniesta memuji Lionel Messi setinggi langit usai Blaugrana menyingkirkan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3) dini hari WIB. Pada duel leg kedua di Camp Nou, Messi menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak dua gol dan satu assist saat menaklukkan Chelsea 3-0. La Pulga pun menembus catatan 100 gol di Liga Champions, menyamai Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan ini, Barca unggul agregat 4-1 atas Chelsea. Pada leg pertama, Barca dan Chelsea bermain sama kuat 1-1.

Menurut Iniesta, Messi selalu punya kelas berbeda dibanding para pemain lain di atas lapangan. "Inilah yang selalu kita bicarakan. Messi selalu membuat perbedaan di atas lapangan, dia selalu diberkati," kata Iniesta kepada Bein Sports.

(Baca juga: Singkirkan Chelsea, Barcelona Catatkan Statistik Mentereng)

Gelandang Sergi Roberto ikut memuji sang megabintang. Menurut Sergi, Messi tak pernah letih bermain atau mencetak gol. "Itu yang membuatnya menjadi pemain hebat seperti saat ini. Saat skor 2-0, kami jauh lebih tenang," ujar Sergi.

Iniesta mengatakan, bersama Messi, harapan untuk Barca bisa menjuarai sesuatu selalu tinggi. Iniesta pun yakin seluruh penggawa Barca kini punya semangat besar untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Apalagi, trofi si Kuping Besar terakhir yang dimenangkan berlangsung tiga tahun lalu, relatif lama untuk spesialis Liga Champions seperti Barcelona. Blaugrana berjaya pada musim 2014/2015 saat menaklukkan Juventus 3-1 di final.

"Tantangan untuk memenangkan Liga Champions selalu besar, tapi selalu ada motivasi besar yang mengiringinya. Meski ini rumit, kami akan berusaha kembali jadi juara," kata Iniesta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA