Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Menang Telak di Anfield, The Reds Tatap Semifinal

Kamis 05 Apr 2018 04:17 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Liverpool Mohamed Salah, kedua dari kiri, setelah mencetak gol saat melawan Manchester City, di lapangan Anfield, Liverpool, Inggris, (5/4).

Pemain Liverpool Mohamed Salah, kedua dari kiri, setelah mencetak gol saat melawan Manchester City, di lapangan Anfield, Liverpool, Inggris, (5/4).

Foto: AP
Liverpool menang dengan 3-0 melawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil melewati leg pertama babak delapan besar Liga Champions dengan kemenangan telak, 3-0 dari Manchester City di Stadion Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB. Ketiga The Reds masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (12'), Alex Oxlade-Chamberlain (21'), dan Sadio Mane (31'). Kemenangan tiga gol tanpa balas ini menjadi modal Liverpool menghadapi laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Etihad, markas Manchester City, pada 11 April mendatang.

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, kedua tim mengawali babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Salah harus digantikan oleh Georginio Wijnaldum karena cedera. Sementara di kubu tim tamu, Pep Guardiola memasukkan Raheem Sterling menggantikan Ilkay Gundogan. Manchester City langsung tancap gas untuk mencari gol guna mempertisi ketertinggalan.

Pada pertengahan babak kedua Manchester City memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu menerima umpan matang silang Raheem Sterling dan melakukan tembakan akrobatik ke arah gawang The Reds yang dijaga Karius. Sayangnya, arah bola tembaknnya masih melenceng jauh dari target.

Di sisa waktu anak asuhan Pep Guardiola terus melakukan serangan, namun disiplinnya lini pertahanan Liverpool membuat upaya yang dilakukan Sane dan kawan-kawan selalu kandas. Alhasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta di babak kedua, dan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, kans The Reds untuk melaju ke babak semifinal sangat terbuka, setidaknya mereka hanya butuh hasil seri. Sedangkan Manchester City harus menang dengan margin skor lebih dari tiga gol.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Van Djik, Lovren; Milner, Hendarson, Oxlade; Mane, Salah, Firmino

Pelatih: Klopp

Manchester City (4-1-4-1): Santana; Walker, Otamendi, Kompany, Laporte; Fernandinho; Gundogan, De Bruyne, Silva, Sane; Jesus

Pelaih: Guardiola

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA