Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Wenger Tegaskan Arsenal Fokus Gelar Liga Europa

Kamis 12 Apr 2018 16:43 WIB

Rep: Anggoro/ Red: Hazliansyah

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsenal akan menghadapi CSKA Moskow di perempat final Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Arsenal bertekad meraih kemenangan pada leg kedua perempat final Liga Europa melawan CSKA Moskow. The Gunners bakal bertandang ke markas CSKA Moskow di Stadion VEB Arena, Jumat (13/4) dini hari WIB nanti.

Tim tamu yang sudah unggul 4-1 di pertemuan pertama menargetkan kemenangan sempurna untuk bisa lolos ke semifinal.

"Kami memiliki keuntungan, cara terbaik untuk membangun keunggulan adalah dengan mencoba memenangkan pertandingan. Kami bermain dengan tim terbaik, memiliki sikap positif dan mencoba memenangkan pertandingan," ujar arsitek Arsenal, Arsene Wenger dilansir Tribal Football, Kamis (12/4).

Arsenal tak terkalahkan sejak 9 Maret lalu dan kini Aaron Ramsey cs tentu berhasrat mempertahankan rekor tersebut ketika berhadapan dengan wakil Rusia.

"Kami berada dalam posisi di mana saya tidak berpikir kami telah berpuas diri, itu (kemenangan) adalah target penting bagi kami untuk melangkah sejauh mungkin," sambung pelatih asal Prancis.

Wenger tentu berkaca dengan dua laga terakhir Liga Champions antara AS Roma melawan Barcelona dan Real Madrid kontra Juventus. Ia berharap timnya tetap fokus dan membumi ketika bermain di atas lapangan.

"Semalam mungkin jadi peringatan bagi kami, namun jangan sampai berlebihan." kata dia.

Liga Europa sendiri merupakan satu-satunya gelar yang tersisa bagi Arsenal. Sebab, harapan Meriam London untuk meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA telah sirna.

"Liga Europa penting bagi kami, semua orang tahu itu. Kami berada di tahap di mana kami fokus karena di Liga Primer kami memiliki peluang yang sangat tipis untuk melangkah lebih jauh," kata dia.

Peraih 13 gelar Liga Primer itu menjadi kesebelasan tersubur di ajang Liga Europa. Mereka mencatat 27 gol dari 11 pertandingan dengan delapan kemenangan, satu kali imbang, serta dua kekalahan.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA