Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

UEFA Bantah Ada Kecurangan Undian Semifinal Liga Champions

Sabtu 14 Apr 2018 09:49 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Bagan semi final Liga Champions

Bagan semi final Liga Champions

Foto: ist
Potongan tiket Roma vs Liverpool ditemukan sebelum hasil undian diumumkan.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membantah kabar dugaan adanya permainan dalam hasil undian semifinal Liga Champions (UCL) 2017/2018 di Nyon, Swiss, Jumat (13/4). Pernyataan UEFA kepada Omnisport yang menyebut tuduhan adanya pengaturan di undian semifinal adalah kebohongan belaka.

"Pihak Roma mengatakan sedang melakukan tes cetak tiket untuk semua potensi laga menghadapi tiga tim di babak undian, mereka mengalami kerusakan mesin tiket sehingga muncul tulisan Roma vs Liverpool," tulis pernyataan UEFA dikutip Sabtu (14/4).

Sikap UEFA ini merespons munculnya foto dari sebuah kertas yang disebut merupakan tiket untuk menonton bertanding AS Roma. Kertas itu disebut-sebut merupakan hasil cetakan untuk tiket pertandingan di babak semifinal Liga Champions.

Dalam potongan tiket itu, tertulis Roma akan menghadapi Liverpool untuk berlaga di leg pertama babak semifinal. Uniknya, foto tersebut muncul sehari sebelum undian semifinal dilakukan. Hal ini pun memunculkan dugaan bahwa hasil undian semifinal sudah diatur.

Namun, potongan tiket tersebut memperlihatkan Roma akan berlaga sebagai tuan rumah pada leg pertama. Kenyataannya, Liverpool akan lebih dulu menjamu Roma pada leg pertama di Stadion Anfield pada 24 April mendatang. Setelah itu, Roma akan menghadapi Liverpool di Stadion Olympico pada 3 Mei.

Adapun semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid dengan Bayern Muenchen. Dalam duel tersebut Muenchen akan lebih dulu menjamu Madrid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA