Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Boateng: Kepercayaan Diri Kunci Frankfurt Tekuk Muenchen

Ahad 20 May 2018 15:40 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kevin-Prince Boateng

Kevin-Prince Boateng

Foto: Reuters/Ina Fassbender
Terakhir kali Frankfurt meraih DFB Pokal terjadi pada 1988 alias 30 tahun silam.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Baru semusim berkostum Eintracht Frankfurt, Kevin-Prince Boateng sudah menuai kesuksesan. Timnya baru saja meraih gelar DFB Pokal atau Piala Jerman.

Pada laga final, Frankfurt menumbangkan klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Skor 3-1 untuk keunggulan Die Adler tercipta di Olympiastadion, Berlin, Ahad (20/5) dini hari WIB.

Pantas saja, gelandang yang pernah membela AC Milan itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia berpendapat hasil yang diraih klub barunya adalah bukti adanya kepercayaan diri.

"Luar biasa. Semua pujian pantas diperoleh tim ini. Kami menunjukkan semangat, jika Anda bertarung dan percaya pada diri sendiri, Anda akan mendapatkan imbalannya," kata Boateng mengutip dari laman resmi Bayern Muenchen, Ahad (20/5).

Sebuah pencapaian penting untuk klub tersebut. Bukan hanya karena telah mengalahkan tim seperti Muenchen.

Tapi sebuah dahaga telah dipuaskan. Terakhir kali Frankfurt meraih DFB Pokal terjadi pada 1988 alias 30 tahun silam. Ini kelima kalinya Piala Jerman singgah ke lemari trofi skuat Launische Diva.

"Angkat topi untuk penampilan tim, meskipun pada akhirnya kami sedikit beruntung," ujar Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA