Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Golovin Bergabung dengan Monaco

Sabtu 28 Jul 2018 00:35 WIB

Red: Israr Itah

Aleksandr Golovin

Aleksandr Golovin

Foto: EPA/PETER SCHNEIDER
Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Aleksandr Golovin bergabung dengan AS Monaco dari klub lamanya CSKA Moskow. Ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, yang diumumkan oleh Monaco pada Jumat (27/7).

Media Prancis melaporkan bahwa Monaco telah membayar sekita 30 juta euro untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. Nama Golovin melejit setelah ikut andil membawa Rusia masuk ke perempat final Piala Dunia 2018 baru-baru ini.

Ia mencetak satu gol dan membuat dua assist ketika Rusia mengalahkan Arab Saudi, Mesir, dan Spanyol sebelum kalah dari Kroasia lewat adu penalti pada babak delapan besar.

"Dia pemain muda berbakat, sangat lincah selama Piala Dunia. Kami telah memantau dia dalam waktu yang lama," kata wakil presiden Monaco yang juga ketua eksekutif Vadim Vasilyev.

Vasilyev memuji Golovin memiliki pengalaman yang solid di divisi utama Rusia dan internasional. Meskipun persaingan klub-klub Eropa sangat keras, Vasilyev senang Golovin bergabung dengan Monaco.

"Aleksandr telah memilih proyek olah raga AS Monaco, yang akan menjanjikan bagi kemajuan dirinya," kata dia.

Dalam tiga musim bersama CSKA, Golovin telah tampil 113 pertandingan, termasuk 23 penampilannya di Liga Champions dan liga Eeropa. Dia ikut memenangi gelar liga Rusia pada 2016.

Golovin sempat diisukan oleh media bakal bergabung dengan Chelsea atau Arsenal, namun ia memilih klub Prancis untuk memulai tantangan baru serta karier yang menjanjikan.

"Ini tantangan baru bagi saya dan saya memiliki ambisi. Saya sekarang menantikan untuk bertemu dengan staf dan tim baru saya," kata Golovin.

Golovin akan bermain di posisi gelandang setelah Monaco menjual Joao Moutinho dan Thomas Lemar ke Wolverhampton Wanderers dan Atletico Madrid.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA