Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Pembuktian Jati Diri Real Madrid

Rabu 19 Sep 2018 02:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi / Red: Citra Listya Rini

Karim Benzema

Gareth Bale

Foto:
Lini depan Los Blancos tetap tajam tanpa Ronaldo.

Gareth Bale Bermain Lebih Rileks

Tak hanya Benzema, Gareth Bale juga siap menghujam jala gawang Roma. Selepas kepergian Ronaldo, Bale bermain lebih produktif bersama Los Blancos. Pemain asal Wales ini telah mencetak tiga gol dan dua asisst di liga domestik dari empat laga. 

Bale kini tidak berada di belakang bayang-bayang Ronaldo. Menurut Bale, kepergian Ronaldo melahirkan jati diri baru Madrid yang mengedepankan kolektivitas tim, bukan berkonsentrasi ke satu pemain. "Jelas, itu menjadi sedikit berbeda, dan sedikit lebih rileks," kata Bale.

Ketajaman Benzema dan Bale di depan ditunjang kehadiran Marco Asensio dan Isco. Keduanya memang saling bergantian masuk dalam starting eleven Los Blancos. 

Menyadari tajamnya lini depan Madrid saat ini, pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengatakan, bakal memperbaiki pertahanan skuatnya. Sebab, pertahanan menjadi sisi yang paling disorot dari Roma, menyusul hasil imbang 2-2 melawan Chievo, saat tim Serigala Roma itu sudah unggul 2-0.

“Hasil melawan Chievo dapat mengurangi kepercayaan diri tim dan kemampuan pemain. Pertandingan penting tengah menanti kami, jadi kami perlu berbanah," kata dia dikutip Football Italia.

Menurut dia, jika barisan belakang tidak diperbaiki, timnya harus mencetak empat sampai lima gol agar tak berada di bawah tekanan. Namun, Di Francesco menegaskan, skuatnya tidak bisa melakukan itu di Madrid. Apalagi, Madrid masih mendominasi pertemuan dengan Roma. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA