Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Pembuktian Jati Diri Real Madrid

Rabu 19 Sep 2018 02:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi / Red: Citra Listya Rini

Karim Benzema

Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy merayakan golnya ke gawang Bologna, Ahad (29/10) dini hari WIB.

Foto:
Lini depan Los Blancos tetap tajam tanpa Ronaldo.

Pertemuan ke-11 Real Madrid dan AS Roma

Pertemuan keduanya nanti akan menjadi yang ke-11 di ajang Liga Champions. Dari 10 partai tersebut, El Real patut jemawa. Pasalnya, mereka berhasil memenangkan 6 partai dan meraih 1 hasil imbang serta hanya 3 kali menelan kekalahan.

Menjelang pertemuan kedua tim di Santiago Bernabeu, Daniele De Rossi dihantui oleh rekor buruk mereka ketika bertandang ke Spanyol. Dari lima lawatan terakhir, I Lupi hanya mampu meraih satu kemenangan dan harus menelan empat kekalahan. 

El Real merupakan salah satu pemilik rekor kandang terbaik di ajang Liga Champions. Dari 42 partai kandang terakhirnya, Madrid mampu meraih 34 kemenangan dan hanya 2 kali menelan kekalahan. Melihat catatan tersebut, Madrid lebih diunggulkan dibandingkan tamunya di Santiago Bernabeu. 

Striker Roma Stephan El Shaarawy mengatakan, timnya perlu memperbaiki mental untuk berhadapan dengan tim yang tiga kali juara Liga Champions beruntun. Meskipun, motivasi akan muncul dengan sendirinya saat para pemain bermain di Bernabeu.  "Penting kami memainkan permainan kami sendiri tanpa berpikir segalanya di sekitar kami. Kami ingin berusaha mendapatkan hasil,” ujar dia.

Shaarawy sependapat dengan sang pelatih bahwa Roma perlu memperbaiki sisi pertahanan, baik serangan maupun lini tengah. Sebab, itu adalah kekuatan terbesar Roma musim lalu, yang mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions. "Jadi itu sesuatu yang kamu perlu kerjakan,” kata dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA