Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Puluhan Fan CSKA Moskow Terluka Akibat Kecelakaan Eskalator

Kamis 25 Okt 2018 05:34 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Petugas medis menyelamatkan korban runtuhnya eskalator di Roma.

Petugas medis menyelamatkan korban runtuhnya eskalator di Roma.

Foto: EPA-EFE/PERI-PERCOSSI
Lebih dari 20 orang terluka.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Eskalator stasiun kereta api bawah tanah Repubblica di Roma, Italia, mengalami kesalahan teknis pada Selasa (23/10) malam waktu setempat. Akibatnya, orang-orang yang menaikinya terluka karena kecelakaan tersebut.

Kebanyakan korban adalah penggemar dari tim sepak bola Rusia CSKA Moskow, yang saat itu akan melakoni laga ketiga Grup G Liga Champions melawan AS Roma. Lebih dari 20 orang terluka dan sebagian dari mereka mengalami luka serius.

"Sekelompok penggemar CSKA akan turun ke stasiun. Pada saat itu eskalator runtuh," kata juru bicara polisi kepada kantor berita Rusia, RIA, dikutip dari BBC, Rabu (24/10).

Sebuah rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan eskalator melaju dengan sangat cepat dan orang-orang yang menaikinya saling bertabrakan satu sama lain. Saksi mata mengatakan, suporter klub Rusia itu sempat bernyanyi dan melompat-lompat di atas eskalator sebelum insiden itu terjadi.

"Saya baru saja mengalami insiden tak terduga," kata seorang saksi kepada surat kabar Repubblica. "Salah satu eskalator ke arah bawah, yang hanya satu meter dariku, mulai berakselerasi sangat cepat seperti."

Menurut laporan setempat, tiga orang menderita luka serius. Salah satu penggemar mengalami patah kaki akibat kecelakaan ini. Dua orang lainnya perlu dioperasi karena cedera pada kaki mereka. Ahli bedah yang mengoperasi salah satu korban berusia tiga puluhan berharap bisa menyelamatkan kakinya.

Pejabat Roma telah membuka penyelidikan atas kejadian tersebut. Infrastruktur transportasi kota Roma jadi terlihat sangat kacau. Tetapi otoritas transportasi lokal, Atac, mengatakan bahwa pemeriksaan  dan pemeliharaan eskalator stasiun dilakukan setiap bulan.

Wali Kota Kota Virginia, Raggi, sudah mengunjungi lokasi kejadian dan mengungkapkan rasa simpatinya kepada korban. Ia menambahkan, bahwa pihak berwajib juga sudah diturunkan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Bebarapa saksi mata melihat penggemar melompat-lompat di tangga, kami di sini untuk mencari tahu apa yang terjadi," kata Raggi dikutip dari ESPN.

AS Roma yang menggilas CSKA Moskow 3-0, juga menyampaikan rasa simpati mereka terhadap korban melalui Twitter. "Doa semua orang di AS Roma selalu beserta penggemar sepak bola dan anggota masyarakat yang terluka ketika eskalator roboh di stasiun kereta bawah tanah di Roma pada Selasa malam," tulis mereka usai pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA