Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Kalahkan Madrid, Jordi Alba Merasa bak Juara Liga Champions

Senin 29 Oct 2018 21:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Jordi Alba merayakan kemenangan Barcelona.

Foto: EPA/Enric Fontcuberta
Madrid memang menjadi juara Liga Champions dalam

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kiri Barcelona Jordi Alba merasakan sensasi yang berbeda setelah timnya mengalahkan rival abadi Real Madrid 5-1 di Camp Nou, Ahad (28/10) malam WIB. Alba merasa seakan Barcelona baru saja menjuarai Liga Champions.

"Mengalahkan Madrid terasa seperti kami sudah juara Liga Champions," kata Alba, dikutip dari AS, Senin (29/10).

Bek timnas Spanyol itu mengatakan hal tersebut karena sang rival memang merajai Liga Champions tiga tahun terakhir. Madrid memborong Liga Champions sejak 2015 sampai musim lalu.

Kini Alba dan kawan-kawan berniat mematahkan catatan tersebut dengan membidik trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka raih 2015 silam. Atau setahun sebelum dominasi Madrid.

Alba tampil cemerlang kemarin malam melawan Madrid. Bek lincah tersebut melepaskan assist sempurna untuk gol yang dicetak Philipe Coutinho di awal laga.

(baca juga: Ibrahimovic Gagal Bawa LA Galaxy ke Play-Off MLS)

Alba kemudian berkomentar tentang kecemerlangan timnya walau tanpa Lionel Messi. Menurut Alba, Barcelona harus bisa melepas ketergantungan kepada Messi karena ada banyak agenda yang harus mereka lalui selama Messi absen karena cedera lengan.

"Kami rindu Messi tentu saja. Saya dan kami semua ingin dia selalu ada. Tapi kami harus terus berjalan di trek yang benar," ujar Alba.

Kemenangan atas Madrid mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen La Liga. Barca kini memimpin dengan nilai 21. Posisi Barca belum aman karena hanya berjarak satu poin dengan runner up Deportivo Alaves.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA