Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Cedera Paha, Rakitic Gagal Bela Kroasia Lawan Inggris

Sabtu 17 Nov 2018 13:55 WIB

Rep: frederikus bata/ Red: Dwi Murdaningsih

Ivan Perisic (kiri) dan Ivan Rakitic berebut bola  pada laga Grup B Champions League UEFA antara Inter Milan melawan  Barcelona, di Stadion San Siro, Milan, Itali, Rabu (7/11) dini hari.

Ivan Perisic (kiri) dan Ivan Rakitic berebut bola pada laga Grup B Champions League UEFA antara Inter Milan melawan Barcelona, di Stadion San Siro, Milan, Itali, Rabu (7/11) dini hari.

Foto: Antonio Calanni/AP
Saat ini Kroasia dan Inggris sama-sama memiliki empat poin dari tiga laga.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Tim nasional Kroasia baru mengukir catatan positif dalam lanjutan penyisihan Grup 4 Divisi Teratas Liga antar Bangsa-Bangsa Eropa. Armada the Blazers menumbangkan Spanyol, 3-2 di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (16/11) dini hari WIB.

Kendati demikian, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Sebab, andalan skuat catur, Ivan Rakitic mengalami cedera.

"Ini cedera serius, dia akan pergi ke Barcelona. Saya biasanya tidak mau mengamil risiko," kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic, mengutip dari ESPN, Sabtu (17/11).

Dalic tidak menjelaskan secara spesifik cedera yang dialami Rakitic. Gelandang 30 tahun itu terlihat meninggalkan lapangan lantaran merasa kurang nyaman dengan paha kanannya.

Dengan demikian, eks Sevilla dipulangkan ke Barca. Rakitic absen membelas Blazers menghadapi Inggris. Duel di Stadion Wembley, Ahad (18/11) malam WIB itu, jadi penentu posisi klasemen akhir Grup 4.

Saat ini Kroasia dan Inggris sama-sama memiliki empat poin dari tiga laga. Spanyol di singgasana sementara dengan mengoleksi enam angka. Hanya saja tim Matador sudah bermain di empat pertandingan.

Mengenai ketidakhadiran Rakitic di Wembley, Dalic tak terlalu mempermasalahkan. Ia telah menyiapkan sejumlah pengganti. Ada Mateo Kovacic, Josip Brekalo, juga Milan Badelj.

"Selalu ada solusi, dan kami harus berhenti merengek karena seseorang yang tidak hadir di sana. Kami akan ke Wembley untuk menikmati sepakbola," ujar juru taktik 52 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA