Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Taklukkan Aek Athens 2-0, Ajax Kunci Tiket 16 Besar

Rabu 28 Nov 2018 03:19 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nashih Nashrullah

Pemain Ajax, Dusan Tadic, melompat merayakan golnya ke gawang AEK Athena.

Pemain Ajax, Dusan Tadic, melompat merayakan golnya ke gawang AEK Athena.

Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Ajax puncaki Grup E denan 11 Poin dari lima pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA – Ajax Amsterdam berhasil mencuri poin penuh saat lawatannya ke Markas AEK Athens, Rabu (28/11) dini hari WIB. Dua gol Dusan Tadic menjadi penentu kemenangan Ajax untuk mengamankan posisinya di dua teratas Grup E Liga Champions.

Pertandingan yang digelar di Athens Olympic Stadium itu berjalan imbang. Hingga turun minum, kedudukan masih bertahan dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Ajax semakin menggencarkan serangannya memanfaatkan para pemain muda. Bahkan, striker Aek Athens Marko Livaja harus turun membantu lini pertahanan timnya.

Namun, bantuan Livaja ke lini bertahan justru membawa petaka. Ia justru mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti. Alhasil, tim asuhan Erik ten Hag itu berhasil mencuri gol pada menit ke-68 melalui titik putih.

Berselang empat menit, Tadic kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melesatkan si kulit bundar melalui umpan Klaas jan Huntelaar pada menit ke-72. Kedudukan 2-0 untuk Ajax itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. 

Dengan hasil itu, Ajax mengunci tiket ke babak 16 besar dan sementara memuncaki Grup E dengan 11 poin dari lima pertandingan. Sementara, Bayern Munchen masih akan melakukan pertandingan melawan Benfica.

Di pertandingan lainnya, tuan rumah CKSA Moskow harus rela dikalahkan Viktoria Plzen dengan skor 1-2. Padahal, klub asal Rusia itu sempat memimpin dengan gol Nikola Viasc pada menit ke-10 melalui titik penalti.

Namun, keadaan berbalik pada babak kedua. Dua gol Plzen diciptakan oleh Roman Prochazka pada menit 56, dan gol Lukas Hejda pada menit ke-81 menjadi gol penutup laga yang digelar di Arena CSKA itu.

Sementara, Pizen dan CSKA sama-sama memeroleh empat poin dari lima pertandingan, dan masing-masing menduduki peringkat tiga serta empat Grup G. Hasil ini otomatis membuat Real Madrid dan AS Roma lolos mewakili Grup G. Sebab kedua tim sama-sama sudah mengoleksi nilai sembilan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA