Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Manolas Kecewa Roma Gagal Manfaatkan Sejumlah Peluang Emas

Rabu 28 Nov 2018 10:47 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek AS Roma, Kostas Manolas.

Bek AS Roma, Kostas Manolas.

Foto: EPA/Ettore Ferrari
Roma tampil kurang efektif sehingga menyia-nyiakan sejumlah kans yang datang.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma gagal memanfaatkan partai kandang saat bertemu Real Madrid pada matchday kelima Grup G Liga Champions. Roma takluk 0-2 dari Madrid dalam duel yang berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Bek tengah tuan rumah Kostas Manolas sangat kecewa dengan hasil ini. Ia menilai kubunya memiliki banyak peluang emas, terutama pada babak pertama.

Hanya saja, Roma tampil kurang efektif. Sehingga menyia-nyiakan sejumlah kans yang datang.

"Jika Anda mendominasi dan tidak memanfaatkan peluang, Anda akan kalah," kata pesepak bola 27 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Manolas memahami dalam laga ini timnya banyak dihuni skuat muda. Ada pengalaman berharga yang dipetik sejumlah penggawa belia I Lupi.

Pelatih Roma Eusebio Di Fransesco menyesali kesalahan individu pemainnya. Gol pertama Madrid yang dicetak Gareth Bale, berawal dari blunder Federico Fazio pada awal babak kedua.

Di Francesco menilai beberapa pemain senior Giallorossi kerap melakukan kesalahan fatal. Kemudian yang muda, saking bersemangatnya sampai gagal memanfaatkan peluang emas. "Kami tidak bisa melakukan kesalahan yang sama berulang kali," ujar Di Fransesco, menegaskan.

Meski kalah, Roma lolos ke babak 16 besar mendampingi Madrid. Pasalnya di pertandingan lain, Viktoria Plzen menang 2-1 atas CSKA Moskow.

Posisi sementara, Madrid 12 poin. Roma sembilan poin. Plzen dan CKSA sama-sama mengemas empat poin. Babak penyisihan Grup G menyisakan satu pertandingan lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA