Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pochettino: Barcelona Bisa Rekrut Harry Kane

Selasa 11 Dec 2018 10:21 WIB

Rep: MGROL 114/ Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Blaugrana dilaporkan mencari pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mauricio Pochettino mengatakan Barcelona atau klub lain bisa 'mencuri' Harry Kane dari Tottenham. Kane telah dikait-kaitkan dengan Blaugrana yang dilaporkan mencari pengganti jangka panjang untuk Luis Suarez. Ia mengatakan kalau sudah banyak bintang dari Liga Inggris yang akhirnya tertarik untuk pindah ke La Liga Spanyol.

"Itu telah terjadi pada masa lalu. Real Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Coutinho diambil dari Liverpool. Itu bisa saja terjadi kepada Harry pada masa depan,” kata Pochettino, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (11/12).

Pelatih kepala Barca Ernesto Valverde telah mengungkapkan kalau ia tertarik mendatangkan Kane untuk menggantikan Suarez pada masa mendatang. Selain itu ia pun memuji Kane sebagai salah satu striker yang luar biasa.

Kane telah menarik perhatian banyak klub Eropa sejak musim lalu. Itu berkat penampilan gemilangnya bersama Spurs dan timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Dia membuktikan dengan berhasil membawa Inggris hingga semifinal dan meraih gelar top skorer di Rusia.

Kane tampaknya tertarik untuk meninggalkan Spurs untuk bermain di kompetisi di luar Inggris. Namun, itu tak terjadi dalam waktu dekat. Meskipun Pochettino merasa cepat atau lambat itu akan terjadi.

"Kami telah melihat bahwa banyak tim, baik di La Liga dan Liga Primer, memiliki kemampuan ekonomi untuk mencuri bintang dari tim penting," ujarnya.

Saat ini Spurs juga dikaitkan dengan kepindahan salah satu pemain Barcelona Riqui Puig. Namun Pochettino enggan menanggapi kabar tersebut, karena menurutnya itu hanyalah rumor. Ia menambahkan kalau Spurs tertarik pasti ia akan mengungkapkan kepada publik tentang pemain tersebut.

"Aku tidak suka membicarakan rumor. Puig, aku tidak berbicara tentang pemain muda, tidak ada manfaatnya,” kata dia.

Tottenham akan melawan Barcelona dalam lanjutan babak grup Liga Champions pada Rabu (12/12) di Stadion Camp Nou. Barca sebab harus kehilangan Luis Suarez karena mengalami cedera lutut. Sementara Spurs tanpa Kieran Trippier dan Serge Aurier.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA