Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Carvajal Ingin Bawa Madrid Juara Piala Dunia AntarKlub Lagi

Senin 17 Dec 2018 10:44 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto

Dani Carvajal

Dani Carvajal

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Real Madrid berpeluang raih gelar juara Piala Dunia Antarklub tiga kali beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan memulai partisipasinya pada ajang Piala Dunia Antarklub dengan menghadapi klub Jepang, Kashima Antlers, di babak semifinal di Stadion Syekh Zayedm Abu Dhabi, Rabu (23/12). Klub raksasa La Liga Spanyol itu diunggulkan untuk meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub edisi 2018.

Sergio Ramos dan kawan-kawan telah menyabet gelar juara dua kali berturut-turut. Di musim ini, tim berjulukan Los Blancos itu berpeluang untuk meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub tiga kali beruntun.

Pemain belakang Real Madrid, Daniel Carvajal menyatakan dirinya tidak ingin melepaskan kesempatan membawa Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub tiga kali berturut-turut. Ia mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik saat berlatih dan bermain.

"Saya tidak suka kalah dan saya sangat kompetitif dan saya akan terus berjuang sampai gantung sepatu. Tidak ada motivasi tertinggi selain melihat wajah gembira para fan saat kami merebut juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan La Liga," ujar Carvajal seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (16/12).

Oleh karena itu, Carvajal meminta agar seluruh fan Real Madrid untuk terus mendukung seperti yang biasa dilakukan. Ia pun berjanji akan bekerja keras merebut Piala Dunia Antarklub. "Semoga mereka terus menyemangati kami dan menjadi pemain nomor 12 dan kami akan berjuang di lapangan sampai akhir," jelasnya.

Selain itu, Carvajal juga menghendaki agar kesuksesan ini dapat ditiru oleh tim junior Real Madrid. Hanya saja, ia mengakui bahwa untuk menjadi juara di Piala Dunia Antarklub tidaklah gampang. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA