Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Juergen Klopp: Juventus Tim Favorit di Liga Champions

Rabu 19 Dec 2018 08:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Pelatih Liverpool ini mengaku enggan jumpa Juve dan mantan klubnya Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp merasa lega timnya terhindar melawan klub raksasa Italia Juventus pada babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, Klopp menyebut Bianconeri merupakan tim favorit Liga Champions 2018/2019.

Klopp mengaku dirinya enggan bertemu Juve dan mantan klubnya Borussia Dortmund di fase knockout. "Saya benar-benar tak ingin jumpa kedua klub itu. Akan lebih bagus bertemu Dortmund di babak selanjutnya dan Juve mereka adalah tim favorit," kata Klopp dikutip Football Italia, Rabu (19/12).

Pelatih asal Jerman itu menyatakan, Juve merupakan kelompok yang berpengalaman, ditambah dengan kehadiran pemain bintang Cristiano Ronaldo. Tim asal Kota Turin, Italia, itu merupakan kesebelasan yang sulit untuk dikalahkan.

Akan tetapi, lawan yang dihadapi the Anfield Gank sejatinya juga bukanlah klub yang mudah. Bayern Muenchen, tim penguasa Bundesliga Jerman dan jawara lima kali Liga Champions sudah menanti di hadapan Mohamed Salah dkk.

Meski begitu, Klopp seperti lebih siap menantang Die Roten. Ia pun meminta agar para pendukung Liverpool untuk datang mendukung timnya saat bertandang ke Allianz Arena, Muenchen. "Ini klub besar (Bayern), jelas ini tantangan bagi kami. Kedua klub sama-sama tahu laga akan berjalan sulit. Tapi, ini jadi kesempatan kami untuk membuktikannya."

Adapun Klopp memiliki catatan kurang apik saat bertemu Bayern Muenchen. Dari 29 laga yang dimainkan ketika masih menangani FSV Mainz 05 dan Borussia Dormtund, juru taktik berusia 51 ini tercatat mengalami 16 kekalahan, sembilan menang, dan empat lainnya berakhir imbang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA