Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Klopp Bersyukur Liverpool Terhindar dari Dortmund dan Juve

Rabu 19 Des 2018 11:02 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Armada the Reds bertemu Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, senang dengan hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Armada the Reds bertemu Bayern Muenchen.

Klopp menaruh respek pada Muenchen. Namun kali ini, ia bersyukur terhindar dari dua klub lainnya. Pertama Borussia Dortmund. Ia tidak ingin menghadapi mantan timnya terlalu dini.

"Berikutnya Juventus. Bagi saya mereka favorit memenangi turnamen ini," kata juru taktik berkebangsaan Jerman dikutip dari Football Italia, Rabu (19/12).

Klopp berpendapat, Juve diisi skuat berpengalaman terutama di lini belakang. Ia melihat musim ini seperti kesempatan terakhir bagi Giorgio Chiellini dan rekan-rekan untuk berjaya di kompetisi terelite Benua Biru.

Pasalnya, sederet palang pintu Si Nyonya Tua memasuki usia senja. "Akan sangat sulit mengalahkan Juve tahun ini," ujar Klopp menegaskan.

Di luar dari dua klub tersebut, menurut Klopp, tak ada masalah. Tanpa meremehkan kekuatan Muenchen, Klopp menilai, the Reds memiliki kesempatan besar untuk melaju.

Namun itu bukan perkara mudah. Klopp menegaskan, akan ada dua pertandingan besar di Inggris dan Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA