Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kenang Sala, Laga Liga Champions Diawali Hening Cipta

Selasa 12 Feb 2019 20:19 WIB

Red: Israr Itah

Karangan bunga untuk Emiliano Sala.

Karangan bunga untuk Emiliano Sala.

Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Hening cipta juga akan berlaku untuk pertandingan babak 32 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengenang Emiliano Sala, semua pertandingan Liga Champions pada pekan ini akan didahului dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Demikian pernyataan UEFA, dilansir dari Reuters, Selasa (12/2). Hening cipta juga akan berlaku untuk pertandingan babak 32 besar Liga Europa.

Baca Juga

Sala meninggal dunia ketika pesawat yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada bulan lalu. Kematiannya terkonfirmasi pekan lalu ketika tubuhnya ditemukan di antara puing-puing pesawat. Sementara pilot David Ibbotson belum ditemukan.

"Atas nama UEFA, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih Emiliano Sala atas kehilangan ini," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam pernyataannya di situs UEFA.

Sala menandatangani kontrak dengan Cardiff City dari Nantes pada Januari dengan biaya rekor klub sebesar 15 juta pound. Namun musibah ini membuat ia tak akan pernah memperkuat Cardiff.

"Saya sangat sedih bahwa hidupnya begitu tragis dalam usia yang sangat muda dan saya mendesak para fan sepak bola di seluruh benua untuk memberikan penghormatan dan mengenangnya sesaat selama beberapa hari mendatang," kata Ceferin.

UEFA mengatakan klub juga diperbolehkan mengenakan ban hitam di lengan pemainnya untuk mengenang penyerang Argentina tersebut.

Pada Rabu (13/2) dini hari WIB, akan digelar dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions, yakni Manchester United vs Paris Saint-Germain dan AS Roma vs Porto. Sementara di Liga Europa, ada duel Fenerbahce vs Zenit pada babak 32 besar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA