Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 untuk Hormati Sala

Jumat 08 Feb 2019 19:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Nantes mengenakan kaus berwajah Emiliano Sala.

Para pemain Nantes mengenakan kaus berwajah Emiliano Sala.

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Sala selalu menjadi top skorer klub dalam tiga musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES -- FC Nantes mengumumkan akan memensiunkan nomor punggung 9 setelah jenazah Emiliano Sala ditemukan di puing pesawat. Sala adalah pemain favorit fan Nantes.

Sala telah mencetak 42 gol di Ligue 1 Prancis selama tiga setengah tahun, dengan 12 gol di antaranya dihasilkan dari 19 penampilan musim ini.

Presiden Nantes Waldemar Kita menegaskan, jersey striker nomor 9 akan dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan. ''Saya tidak bisa berkata-kata. Itu sebuah tragedi, (hati) saya hancur. Itulah mengapa, seperti banyak fan lainnya, saya akan menghormatinya dengan pensiunkan nomor 9,'' ujar Kita dikutip dari FourFourTwo, Jumat (8/2).

Kita mengungkapkan rasa duka yang mendalam setelah jenazah Sala ditemukan. Penemuan itu mengakhiri pencarian panjang yang dilakukan sejak 21 Januari lalu.

Menurut Kita, Sala selamanya akan menjadi salah satu legenda yang tertulis dalam sejarah besar Nantes. Sala tiba di Nantes pada Juli 2015 dan langsung merebut hati para suporter. ''Ada pagi yang sulit, dan malam yang menakutkan, di mana kenyataan pahit menimpa kami. Emi (Sala) telah pergi,'' jelas dia.

Kita mengungkapkan, dengan kerja keras, hasrat bermain, dan kebaikan yang tak ada batasnya, Sala selalu menjadi top skorer klub dalam tiga musim terakhir. Oleh karena itu, ia merasa kehilangan seorang teman, pemain berbakat, dan panutan bagi rekan setimnya. ''Kami tidak bisa melupakan drama ini."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA