Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pelatih Ajax: Sayang Sekali Gol Kami tidak Disahkan

Kamis 14 Feb 2019 15:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: AP Photo/Petros Giannakouris
Tadic dan rekan-rekan bahkan membuat juara bertahan dalam tekanan.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag bangga dengan permainan anak asuhnya saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2) dini hari WIB, Ajax kalah tipis, 1-2.

Ten Hag melihat para penggawa tuan rumah bermain tanpa rasa takut. Dusan Tadic dan rekan-rekan bahkan membuat juara bertahan dalam tekanan.

"Saya melihat Ajax yang sangat bagus. Kami menciptakan peluang di level tertinggi Eropa, melawan tim kelas dunia," kata juru taktik 49 tahun dikutip dari Four Four Two.

Ten Hag menerangkan, satu-satunya kekurangan Ajax adalah tidak tampil efektif. Sejumlah kans lepas begitu saja.

Itulah yang akhirnya dimanfaatkan kubu tamu. Dengan minim peluang, Si Putih mencetak dua gol. "Dan kemudian momen dengan VAR (Video Assistant Referee), yang bisa sangat krusial dalam fase ini. Sayang sekali gol kami tidak disahkan," ujar Ten Hag.

Pada babak pertama, bek tuan rumah, Nicolas Tagliafico sebenarnya mencetak gol dengan sundulan. Namun wasit Damir Skomina menganulir gol tersebut.

Kejadian bermula ketika terjadi perebutan bola udara di pertahanan El Real. Pemain Ajax lainnya, Dusan Tadic, dinilai menahan gerakan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Itu membuat Tagliafico dengan mudahnya menanduk bola ke gawang kosong. Wasit lantas mereview lewat VAR sebelum memutuskan untuk tidak mengesahkan proses gol Ajax.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA