Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Hasil 32 Besar Liga Europa, Arsenal dan Lazio Kalah

Jumat 15 Feb 2019 06:34 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Eropa

Logo Liga Eropa

Foto: www.boburst.com
Inter Milan berhasil mencuri poin penuh dari kandang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa telah digelar pada Jumat (15/2) dini hari WIB. Hasilnya cukup mengejutkan.

Dua tim besar, Arsenal dan Lazio harus menelan pil pahit usai dikalahkan lawannya masing-masing. Sementara tim Seria A, Inter Milan, berhasil mencuri poin penuh dari kandang lawan.

Wakil Liga Primer Inggris, Arsenal, secara mengejutkan harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari BATE Borisov di Borisov Arena, Borisov. Gol semata wayang BATE dicetak oleh Stanislav Dragun pada menit ke-45. Padahal dalam laga itu the Gunners nyaris menurunkan semua pemain terbaiknya.

Dengan kekalahan ini, Arsenal diwajibkan menang lebih dari satu gol pada leg kedua nanti di Emirates Stadium Jumat (22/2) mendatang. Sayangnya, Arsenal tidak bisa diperkuat Alexandre Lacazette akibat kartu merah dalam laga di Belarusia itu.

Hasil tak menyenangkan juga dialami tim ibu kota Italia, Lazio. Tim berjulukan Biancocelesti itu tumbang dengan skor tipis 0-1 oleh Sevilla di kandangnya sendiri di Stadion Olimpico di Roma, Italia. Gol tunggal tim tamu diukir oleh Wissam Ben Yedder pada menit ke-22 dengan memanfaatkan umpan Pablo Sarabia.

Meski Lazio masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya, tapi peluangnya sangat tipis. Setidaknya anak asuhan Simone Inzaghi harus menang dengan selisih dua gol di kandang Sevilla pekan depan. Sevilla bukanlah tim sembarangan, tercatat lima kali menjuarai Liga Europa, tiga di antaranya beruntun pada 2014 hingga 2016.

Hasil berbeda diraih oleh wakil Seri A Italia lainnya, Inter Milan. Nerazzurri sukses membungkam tim tuan rumah, Rapid Wina, dengan skor 1-0 di Stadion Allianz di Wina, Austria. Gol satu-satunya Inter disumbangkan oleh Lautaro Martinez lewat titik penalti di akhir babak pertama.

Dengan hasil ini, Inter cukup membutuhkan hasil imbang pada saat menjamu Rapid Wina di Giuseppe Meazza, Milan pada Jumat (22/2).

Berikut hasil leg pertama babak 32 besar Liga Eropa lainnya

FC Krasnodar            0-0   Bayer Leverkusen
Galatasaray              1-2   Benfica
Olymoiacos               2-2   Dynamo Kyiv
Rennes                     3-3   Real Betis
Slavia Prague            0-0   Genk
Celtic                       0-2   Valencia
Club Brugge             2-1   Salzburg
FC Zuerich               1-3   Napoli
Malmoe FF               1-2   Chelsea
Shakhtar Donetsk     2-2   Eintracht Frankfurt
Sporting CP              0-1   Villareal
Victoria Plzen           2-1   Dinamo Zagreb

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA