Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Laga Terakhir Grup B Piala AFF U-22 Digelar Bersamaan

Jumat 22 Feb 2019 01:48 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Timnas U-22 Billy Keraf (kedua kiri) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan Stadion AIA - Home Of Western, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (21/2/2019).

Pemain Timnas U-22 Billy Keraf (kedua kiri) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan Stadion AIA - Home Of Western, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (21/2/2019).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Tiga dari empat tim yang bertanding di Grup B Piala AFF U-22 memiliki peluang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOMPENH -- Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menggelar dua laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 dalam waktu bersamaan pada Jumat (22/2). Mengingat tiga dari empat tim yang bertanding di Grup B Piala AFF U-22 masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal.

Hal itu diumumkan lewat akun Twitter resmi AFF, @AFFPresse, Kamis (21/2) sore. Praktis, ini bakal mengundur jadwal laga antara Malaysia melawan Myanmar agar digelar secara bersamaan dengan pertandingan antara Indonesia menghadapi tuan rumah Kamboja, yakni pukul 18.30 WIB, Jumat (22/2).

Baca Juga

Dengan demikian, laga Malaysia kontra Myanmar yang sejatinya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (22/2) sore mulai pukul 15.30 WIB Jumat (22/2) di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, bakal dipindahkan. Laga akan berlangsung di Stadion RSN, Phnom Penh, dengan tendangan mula pukul 18.30 WIB. Sedangkan pertandingan Indonesia melawan Kamboja bakal tetap dilangsungkan di tempat dan waktu yang sesuai jadwal awal.

Tiga tim dari dua pertandingan tersebut masih berpeluang untuk lolos ke semifinal mendampingi Kamboja yang bukan saja sudah lolos tetapi juga telah memastikan diri sebagai juara Grup B dengan perolehan sementara enam poin.

Ketiga tim itu, yakni Indonesia (2), Malaysia (1) dan Myanmar (1), yang secara berurutan menempati peringkat kedua hingga keempat. Indonesia b1akal lolos mendampingi Kamboja jika berhasil meraih kemenangan, terlepas dari apapun hasil laga lain antara Malaysia kontra Myanmar.

Malaysia dan Myanmar berpeluang lolos jika mengalahkan satu sama lain dengan catatan Indonesia gagal mengalahkan Kamboja.

Skenario lebih rumit akan muncul jika laga antara Malaysia dan Myanmar bermain imbang sedangkan Indonesia kalah melawan Kamboja, yang membuat ketiga tim sama-sama memiliki raihan akhir dua poin.

Yang menjadi penentu berikutnya adalah selisih gol, Indonesia saat ini dalam keadaan impas, Malaysia defisit satu gol dan Myanmar defisit dua gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA