Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jika Kalah dari Ajax, Nasib Solari di Madrid Bisa Tamat

Senin 04 Mar 2019 22:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Dua kekalahan atas Barca sebenarnya sudah menguatkan isu pemecatan Solari.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (6/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Los Blancos sedikit di atas angin karena sudah unggul agregat 2-1.

Baca Juga

Namun, kubu Madrid sebenarnya masih berada dalam tekanan. Dua laga terakhir, El Merengues menanggung malu karena beruntun dihajar Barca di Bernabeu. Dua kekalahan tersebut membuat isu pemecatan pelatih Santiago Solari mencuat.

Madrid merupakan klub yang tidak bisa menerima kekalahan di laga el Clasico. Solari mendapat pekerjaan sebagai pelatih kepala Madrid karena klub itu memecat Julen Lopetegui hanya beberapa hari setelah Madrid kalah di kandang Barcelona di el Clasico jilid 1 musim ini di La Liga Spanyol.

Solari harus menyingkirkan Ajax setidaknya untuk menahan emosi manajemen Madrid usai kekalahan dari Barcelona. Bila dewi fortuna tidak berpihak kepada Madrid besok, bisa jadi Solari akan kehilangan pekerjaan sebagai pelatih untuk pertama kalinya. "Madrid tidak akan menyerah. Kami masih dengan komitmen mempertahankan gelar juara Liga Champions," ujar Solari, Senin (4/3).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA