Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Pochettino Sindir FA dan Bicara Soal Leg Kedua Vs Dortmund

Selasa 05 Mar 2019 16:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pochettino menilai jadwal tim Bundesliga lebih ramah ketimbang Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyindir Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Primer Inggris. Pochettino menganggap FA dan Liga Primer kurang total dalam mendukung kesebelasan asal Negeri Ratu Elizabeth yang berlaga di ajang Liga Champions.

Menjelang laga penting kontra Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/3), Pochettino menilai jadwal pertandingan tim-tim Bundesliga lebih ramah ketimbang Liga Primer.

"Ini adalah masalah yang perlu kami ubah jika ingin membantu klub-klub Inggris menjadi lebih kuat dalam kompetisi,"  ujar Pochettino dilansir The Guardian, Selasa (5/3).

Adapun Spurs baru menyelesaikan laga derbi kontra Arsenal pada Sabtu akhir pekan kemarin. Artinya, Harry Kane dan kolega tidak memiliki waktu cukup untuk istirahat.

Sementara hal berbeda dialami Dortmund. Tim berjuluk Die Borussien sudah lebih dahulu memainkan laga versus Augsburg pada Jumat (1/3). Fakta tersebut juga terjadi jelang leg pertama pada bulan Februari lalu. "Kami memainkan laga derbi versus Arsenal dan Anda tahu melakoni laga derbi tidak hanya menguras fisik, tapi juga mental," sambung pria asal Argentina.

Mantan pemain Espanyol dan Paris Saint-Germain (PSG) itu lantas menggambarkan para pemainnya sebagai pejuang dan pahlawan dalam upaya mengatasi jadwal padat sepanjang musim 2018/2019. Meski begitu, ia mendesak para pemainnya untuk tidak terlena dengan keunggulan 3-0 pada leg pertama kontra Dortmund. 

Baca Juga

"Kami tidak bisa memikirkan keunggulan 3-0. Itu tidak penting sekarang. Kami tidak bisa berpikir itu akan mudah. Jika kami berpikir begitu, itu akan menjadi masalah besar," sambung Poch.

Pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, the Lillywhites unggul tiga gol dari tamunya Dortmund. Ketiga gol Spurs dicatat Heung-min Son menit ke-47, Jan Vertonghen menit ke-83, dan Fernando Llorente menit ke-86.

Jika kesebelasan asal London Utara itu mampu menggenggam tiket perempat final, maka ini akan menjadi catatan bersejarah. Pasalnya, Spurs baru tembus dua kali ke babak perempat final kompetisi elite Benua Biru, yakni pada 1962 dan 2011.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA