Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Dibekuk Ajax 1-4, Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Rabu 06 Mar 2019 05:30 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Hasanul Rizqa

Penyerang Ajax Dusan Tadic (kanan) melewati jegalan gelandang Real Madrid Luka Modric.

Penyerang Ajax Dusan Tadic (kanan) melewati jegalan gelandang Real Madrid Luka Modric.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Dusan Tadic menjadi bintang dalam kemenangan Ajax atas Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ajax Amsterdam berhasil membekuk Real Madrid dengan skor 1-4 dalam laga 16 besar Liga Champions. Pertandingan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Los Blancos tersingkir dari Liga Champions. Sebaliknya, Ajax melenggang ke perdelapan final.

Penyerang Ajax bernomor punggung 10, Dusan Tadic menjadi bintang dalam laga ini. Dia menyumbang assist atas terciptanya dua gol yang dijebloskan Hakim Ziyech dan David Neres.

Baca Juga

Bahkan, pada babak kedua, Dusan Tadic mampu ikut menyumbangkan satu gol untuk Ajax. Satu gol lagi disumbang Lasse Schoene. Real Madrid hanya memeroleh gol semata wayang yang tercipta dari kaki Marco Assensio.

 

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid langsung tampil menyerang, walau tanpa diperkuat bek andalan mereka, Sergio Ramos. Para pemain Ajax akhirnya memporak-porandakan lini pertahanan Madrid yang rapuh.

Saat Madrid menyerang, para pemain Ajax justru berhasil menciptakan gol pada menit ketujuh. Berawal dari serangan balik, Dusan Tadic melakukan tusukan dari sisi kanan dan memberikan umpan kepada Hakim Ziyech, yang langsung menjebloskan bola ke dalam gawang Madrid. Skor menjadi 0-1.

Tak berselang lama, gawang Madrid kebobolan lagi pada menit ke-18. Kali ini, lewat kaki David Neres. Gol kedua itu lagi-lagi tercipta atas jasa Dusan Tadic.

Setelah menjadi assist terciptanya gol pertama, Tadic kembali berhasil memberikan umpan cantik kepada Neres. Dengan mulus, pemain berkebangsaan Brasil itu berhasil memasukkan bola ke gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Skor menjadi 0-2 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, para pemain Madrid terus mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mereka melakukan tendangan akurat ke gawang Ajax. Namun, kiper Ajax Andre Onana berhasil menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-62, Ajax kian menambah keunggulan lewat tendangan keras kaki kiri Dusan Tadic. Sang bintang menciptakan gol itu setelah menerima umpan dari Donny van de Beek.

Madrid berupaya bangkit setelah penyerang mudanya, Marco Asensio, berhasil menyarangkan gol ke gawang Ajax pada menit ke-70. Skor menjadi 1-3 .

Namun, semangat pemain Madrid tampak patah arang. Itu setelah pemain tengah Ajax, Lasse Schoene, menciptakan gol lewat tendangan bebasnya yang sangat cantik.

Real Madrid tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor 1-4 tidak berubah hingga peluit panjang ditiup. Pertandingan ini berakhir dengan agregat 3-5 karena pada leg pertama Madrid mengalahkan Ajax dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA