Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tottenham ke Perempat Final Liga Champions

Rabu 06 Mar 2019 05:54 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dengan rekannya Serge Aurier.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dengan rekannya Serge Aurier.

Foto: Bernd Thissen/dpa via AP
Tottenham melaju dengan agregat 4-0 setelah menaklukkan Dortmund 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur menyingkirkan Borussia Dortmund untuk mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2011. Tottenham melaju dengan agregat 4-0 setelah menaklukkan Dortmund 1-0 di Westfalenstadion, Dortmund, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Harry Kane menjadi penentu kemenangan lewat golnya pada babak kedua. Ia mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham di kompetisi Eropa dengan 24 gol, dikutip dari BBC.

Bertandang ke markas lawan dengan keunggulan 3-0 dari leg pertama, tim asuhan Mauricio Pochettino dipaksa bertahan. Dortmund yang tak ingin tersingkir dini menggempur lini pertahanan the Lilywhites. Namun, sang tamu mampu bertahan dengan baik hingga babak pertama pungkas.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Harry Kane sudah menjebol gawang Dortmund lewat upaya pertamanya sepanjang laga. Menerima operan Moussa Sissoko, Kane mengangkat bola melewati kiper tuan rumah Roman Burki ke sudut kanan gawang untuk membuat timnya bermain nyaman bertahan hingga babak kedua berakhir. Tottenham tak menunjukkan kerapuhan seperti yang terjadi di Liga Primer Inggris di mana Kane dkk hanya sekali tak kebobolan sepanjang 2019. 

Bagi Kane, gol ke-24 ini membuatnya melewati torehan Jermain Defoe. Sebelum laga, keduanya sama-sama mencetak 23 gol bagi Tottenham di pentas Eropa

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA