Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Dani Carvajal: Ini Musim Sial Bagi Real Madrid

Rabu 06 Mar 2019 06:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Dani Carvajal

Dani Carvajal

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Kalah dari Ajax perpanjang rekor buruk Madrid saat tampil di depan pendukung sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perjalanan Real Madrid di ajang Liga Champions 2018/2019 harus berhenti setelah kalah dari tamunya Ajax Amsterdam dengan agregat akhir 3-5. Pasca-laga, full-back Madrid Dani Carvajal menyebut timnya memiliki musim yang sangat buruk.

Madrid tak bisa mempertahankan defisit dua gol ketika bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB. Pasukan Santiago Solari porak poranda digebuk Ajax dengan skor 4-1. Itu sekaligus memperpanjang rekor buruk Los Merengues ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Dalam sepekan semuanya telah berlalu, kami tidak harus mencari alasan. Kami memiliki musim sial!" sesal Carvajal seperti dilansir Caught Offside, Rabu (6/3).

Sebelumnya, Madrid menelan hasil mengecewakan ketika bermain di Santiago Bernabeu. Tim yang sukses memiliki 13 trofi Liga Champions itu kalah dari Barcelona pada dua laga kandang di ajang Copa del Rey dan La Liga Spanyol.

Namun, laga terakhir mungkin merupakan hasil terburuk dari semuanya dengan harus tersingkir oleh tim muda Ajax yang tidak memiliki pengalaman untuk mentas di turnamen antarklub elite Benua Biru.

Sementara itu, sejak kehilangan pelatih Zinedine Zidane dan pemain bintang Cristiano Ronaldo musim panas tahun lalu, Madrid mengalami perjalanan yang sangat buruk. El Real dipastikan tanpa gelar pada musim 2018/2019 karena selain tersingkir di Liga Champions, Madrid juga kehilangan kesempatan juara di ajang Copa del Rey dan La Liga Spanyol.

Adapun penyerang Ajax Dusan Tadic menjadi bintang pada laga dini hari tadi. Dirinya menyumbangkan dua assist dan satu gol pada menit ke-62 bagi de Joden. Sedangkan tiga gol Ajax lainnya dicatat Hakim Ziyech menit ketujuh, David Neres menit ke-18, dan Lasse Schoene menit ke-72.

Di sisi lain, satu gol hiburan bagi Madridista diciptakan oleh gelandang serang Marco Asensio pada menit ke-70. Kekalahan ini juga mengancam reputasi Santiago Solari di kesebelasan asal ibu kota Spanyol. Entrenador asal Argentina diprediksi segera dipecat dari jabatannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA