Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pelatih Ajax Masih tak Percaya Bisa Tumbangkan Real Madrid

Rabu 06 Mar 2019 17:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: AP Photo/Petros Giannakouris
Taktiknya adalah dengan membuat permainan tuan rumah tidak nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag tidak menyangka bahwa anak asuhnya dapat mengalahkan sekaligus menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, Rabu (6/3).

Padahal, Ajax datang ke Santiago Bernabeu dalam keadaan defisit agregat 1-2 dari pertandingan sebelumnya. Otomatis, Madrid lebih memiliki keuntungan karena sudah berbekal dua gol tandang.

Namun, gol dari Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic, dan Lasse Schone memastikan Ajax unggul atas Real Madrid dan mempermalukan tuan rumah di depan pendukungnya sendiri. Madrid hanya mampu mencetak satu gol Marco Asensio.

"Ini kemenangan bersejarah dan tidak bisa dipercaya. Mungkin banyak orang yang berpikir hal ini tidak bisa terjadi," kata Ten Hag seperti dikutip dari Marca.

Ten Hag mengungkapkan, taktiknya menumbangkan Real Madrid adalah dengan membuat permainan tuan rumah tidak nyaman dengan memperbanyak penguasaan bola. "Transisi pertahanan ke penyerangan kami berjalan mulus. Semua pemain bermain apik dan saya bangga terhadap Ajax dan sepak bola Belanda," ujarnya.

Ten Hag berharap, semua pemain dan penggemar dapat menikmati momen-momen seperti ini. Ia memastikan, akan berjuang sampai akhir karena timnya masih berkutat di tiga kompetisi sekaligus. "Kami akan menambah gol dan memperbaiki permainan. Tujuan kami adalah mempertahankan skuat yang meraih kemenangan," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA