Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Penalti pada Babak Tambahan Antar Porto ke Perempat Final

Kamis 07 Mar 2019 06:08 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Porto Alex Telles (tengah) merayakan gol yang mengantarkan timnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Pemain Porto Alex Telles (tengah) merayakan gol yang mengantarkan timnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Foto: AP Photo/Luis Vieira
Kemenangan 3-1 di Estadio Do Dragao meloloskan Porto dengan keunggulan agregat 4-3.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Porto melangkah ke perempat final tak kalah dramatis. Wakil Portugal itu memastikan langkah dengan mengalahkan AS Roma 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB, melalui gol menjelang babak tambahan kedua berakhir.

Baca Juga

Kemenangan 3-1 di Estadio Do Dragao meloloskan Porto dengan keunggulan agregat 4-3. Pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico, Roma unggul 2-1.

Francisco Soares membuka harapan Porto lewat golnya pada menit ke-26. Namun Daniele De Rossi menyamakan skor pada menit ke-37 melalui adu penalti. Ini artinya Porto harus menambah dua gol lagi untuk lolos atau satu demi memaksakan babak tambahan.

Porto mendapatkan satu gol tambahan pada menit ke-52. Tak ada gol tercipta setelah itu sehingga laga berlanjut ke babak tambahan.

Sepanjang 15 menit pertama, skor tak berubah. Laga pun berlanjut ke 15 menit kedua. Petaka datang pada Roma saat Fernando jatuh ketika ia mencoba untuk menyambar tembakan rendah Maxi Pereira di muka gawang. Setelah mempelajari monitor di pinggir lapangan, wasit menilai baju Fernando telah ditarik oleh pemain Roma Alessandro Florenzi.

Alex Telles maju sebagai eksekutor. Tendangan penalti pada menit ke-117 ini untuk memberi Porto kemenangan agregat 4-3 sekaligus tiket ke perempat final.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA