Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Van Dijk: Liverpool Perlu Perbaiki Performa Laga Tandang

Selasa 12 Mar 2019 16:41 WIB

Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool akan berkunjung ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgil van Dijk mengingatkan rekan-rekannya untuk memperbaiki performa di laga tandang. Liverpool akan berkunjung ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB, untuk pertandingan leg kedua 16 besar. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pada fase grup, Liverpool takluk di kandang Napoli, Red Star Belgrade, dan Paris Saint-Germain, namun lolos ke 16 besar.

Baca Juga

"Pertandingan penyisihan grup tidak sebaik yang kami inginkan, tetapi kami lolos ke fase gugur. Ini akan sulit dan kami harus melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan tandang terakhir di Liga Champions," kata Van Dijk kepada media Inggris, dikutip Reuters, Senin (12/3).

Muenchen memilih bertahan pada leg pertama di Anfiedl. Tetapi Van Dijk mengantisipasi permainan yang sedikit lebih terbuka pertemuan kedua. Ia yakin timnya bisa lolos ke perempat final, minimal lewat aturan gol tandang.

"Kami ingin melakukan segala yang mungkin untuk dilakukan. Akan ada saat-saat ketika kami berada di bawah tekanan karena mereka berkualitas. Tapi kami pasti akan memiliki momen sendiri karena kualitas yang kami miliki juga," tegasnya.

Ia mengatakan, Liverpool harus berjuang keras karena Muenchen mungkin akan melakukan segalanya sejak awal. 

"Untuk menjaga clean sheet di leg pertama selalu baik untuk kedua tim, tetapi kami tahu jika kami mencetak skor, mereka perlu mencetak dua. Begitulah caranya. Kami ingin memenangkan pertandingan dan melaluinya. Semoga kami bisa menyelesaikan pekerjaan ini," ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA