Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

David Alaba dan Kingsley Coman Bugar Melawan Liverpool

Selasa 12 Mar 2019 22:35 WIB

Red: Israr Itah

David Alaba

David Alaba

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Alaba dan Coman telah berlomba untuk pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain Bayern Muenchen David Alaba dan Kingsley Coman telah dinyatakan bugar untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool, Kamis (14/3). Alaba dan Coman telah berlomba untuk pulih dari cedera setelah hasil imbang tanpa gol pada leg pertama 16 besar di Anfield, bulan lalu.

"Alaba ambil bagian dalam latihan kemarin, tapi tidak seluruhnya," kata pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac, dikutip Reuters, Selasa (12/3). "Kami akan menjalani latihan terakhir hari ini dan saya pikir dia akan jadi starter. Dia sehat secara mental dan fisik untuk membantu tim."

Baca Juga

Coman yang mengalami cedera hamstring juga pulih. Tetapi belum jelas apakah pemain sayap asal Prancis ini akan jadi starter.

"Koman cocok untuk besok. Apakah itu cukup baik baginya untuk jadi staretr, kami harus melihat. Tetapi dia, bagaimanapun, adalah pilihan," kata Kovac.

Bayern mengambil alih posisi puncak Bundesliga dari Borussia Dortmund dengan kemenangan telak 6-0 atas VfL Wolfsburg akhir pekan lalu. Itu jadi kemenangan ke-12 mereka dalam 13 pertandingan terakhir di liga.

Muenchen dalam kondisi bagus dan Kovac mengatakan tidak mengharapkan hasil imbang tanpa gol lagi melawan the Reds

"Kami tahu mereka kuat di pertahanan. Dengan Virgil van Dijk kembali, Liverpool akan lebih kuat di pertahanan. Tetapi kami bisa mencetak gol, kami telah menunjukkan itu di Bundesliga," katanya.

Ia menegaskan, tidak akan ada skor 0-0 di Stadion Allianz, Muenchen. Dia Bayern, kata dia, ingin menang untuk maju ke perempat final. Kovac mengatakan tidak bisa mengandalkan dua kali hasil imbang tanpa gol untuk lolos.

Bayern mungkin telah mencetak banyak gol akhir-akhir ini tetapi mereka juga telah membuang banyak kesempatan di kotak penalti lawan. Pelatih asal Kroasia itu berharap timnya akan meningkatkan penyelesaian akhir di depan puluhan ribu fan yang mendukung mereka.

"Apa yang perlu kami tingkatkan adalah efisiensi kami di depan. Saya yakin bahwa besok di rumah dengan dukungan para penggemar, kami akan semakin efisien dalam serangan dan menciptakan lebih banyak peluang," kata Kovac.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA