Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Bawa Juventus Menang, Ronaldo Disebut Penyundul Terbaik

Rabu 13 Mar 2019 05:32 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Ronaldo membawa Juventus lolos perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Inggris dan pengamat sepak bola Gary Lineker mengatakan Cristiano Ronaldo penyundul terbaik yang pernah ia lihat. Ronaldo membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions dengan dua sundulan dan satu tendangan penalti.

Baca Juga

"Saya pikir Cristiano Ronaldo penyundul terbaik di sepak bola yang pernah saya lihat," kata Lineker, di akun media sosial Twitternya, Selasa (13/3). 

Hat-tricks Cristiano Ronaldo saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua membawa Juventus lolos delapan besar Liga Champions. Kemenangan 3-0 di Allianz Stadium ini membuat Juventus menang dengan agregat 3-2 dari Atletico.

Sebenarnya Juventus sudah memiliki kesempatan mencetak gol pertama sejak menit kelima. Tapi gol Chiellini dianulir karena Cristiano Ronaldo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jan Oblak.

Juventus memanfaatkan sisi kanan dan kiri untuk melakukan serangan. Mereka memanfaatkan sisi kanan dan kiri untuk melakukan serangan untuk mendapatkan gol.

Akhirnya Ronaldo membuka harapan Juventus dengan mencetak gol pembuka melalui sundulan akurat ke gawang Jan Oblak pada menit ke-27. Pemain asal Portugal itu berhasil memanfaatkan umpan lambung Federico Bernardeschi.

Ronaldo hampir saja membuat gol kedua pada menit ke-42. Ronaldo melompat tinggi menyundul bola untuk memanfaatkan umpan silang Leonardo Spinazzola. Tapi bola masih melebar dari sasaran.

Ronaldo mencetak gol keduanya empat menit setelah babak kedua di mulai. Kali ini ia memanfaatkan umpang silang dari João Cancelo.

Gol kemenangan Juventus diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo, yang bermula ketika Ángel Correa menjegal Bernardeschi kotak terlarang yang berbuah hadiah tendangan penalti. Ronaldo pun berhasil mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-86. Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit tidak ada lagi gol yang tercipta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA