Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Pesta Gol ke Gawang Schalke, City ke Perempat Final

Rabu 13 Mar 2019 05:09 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Schalke lewat titik putih.

Foto: AP Photo/Martin Rickett
City membantai Schalke dengan skor telak 7-0 pada leg kedua babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City melangkah ke perempat final Liga Champions dengan meyakinkan. City membantai Schalke dengan skor telak 7-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Rabu (13/3) dini hari WIB. The Citizens melaju dengan agregat 10-2.

Baca Juga

Gol-gol City diciptakan oleh Sergio Aguero (dua gol), Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Rekor kemenangan kandang City di pentas Eropa tak menunjukkan tanda-tanda selama setengah jam. Tapi, semuanya menjadi mudah saat Aguero membuka skor dari titik penalti pada menit ke-35.

Aguero menggandakan keunggulan City tiga menit kemudian dan Leroy Sane yang tampil mengesankan membuat skor menjadi 3-0 sebelum turun minum.

Raheem Sterling kemudian membuat City semakin menjauh lewat golnya pada menit ke-56. Bernardo Silva tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.

Unggul 5-0 tak membuat City puas. Pemain Phil Foden mengantongi gol pertamanya di Eropa setelah menaklukkan kiper Ralf Fahrmann pada menit ke-78. Gabriel Jesus menutup pesta gol City pada menit ke-84.

Ini merupakan kemenangan terbesar City di pentas Eropa sekaligus kekalahan terbesar tim Jerman melawan wakil Inggris. Keberhasilan City ke delapan besar membuat Inggris menempatkan tiga wakilnya setelah sebelumnya Manchester United dan Tottenham Hotspur sudah lebih dulu lolos. Wakil Inggris masih menyisakan Liverpool yang akan bertanding melawan Bayern Muenchen pada Kamis (14/3) dini hari WIB.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA