Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Guardiola Berharap Muenchen Kalahkan Liverpool

Rabu 13 Mar 2019 11:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Sudah ada 3 klub Inggris, selain Liverpool, yang lolos perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola berharap mantan klubnya, Bayern Muenchen, mengalahkan Liverpool untuk bergabung dengan Manchester City di perempat final Liga Champions. Kemenangan City atas Schalke berarti sudah ada tiga klub Inggris yang lolos ke perempat final untuk pertama kalinya dalam Liga Champions sejak musim 2010/2011.

Manchester United dan Tottenham Hotspur telah lebih dulu mendapatkan tiket perempat final. Sementara, Liverpool akan menjadi tim Inggris yang terakhir bermain di babak 16 besar. Liverpool punya modal 0-0 di leg pertama sebelum memastikan nasib di Allianz Arena.

Baca Juga

''Saya minta maaf untuk masyarakat Inggris, tapi saya ingin Bayern (Muenchen) lolos. Saya bagian dari klub ini. Saya cinta Muenchen. Saya punya banyak teman di sana,'' kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/3).

City menang agregat 10-2 atas Schalke yang merupakan angka terbesar sepanjang sejarah klub Inggris di Liga Champions pada fase gugur. Itu menjadi penampilan impresif, mengingat tiga bek utama City, yaitu Vincent Kompany, Nicola Otamendi, dan John Stones absen karena cedera. ''Kami punya banyak (pemain) absen hari ini, banyak bek tengah cedera. Kami hanya punya Danilo yang tampil luar biasa,'' jelas Guardiola.

Namun Guardiola mengaku tidak bisa berharap timnya akan bermain seperti itu dalam empat hingga lima pertandingan ke depan. Apalagi, pada 25 menit pertama, lanjut dia, para pemainnya hanya tampil hanya untuk tidak kalah seperti yang dilakukan di Jerman pada leg pertama. Sehingga itulah mengapa Leroy Sane dan Raheem Sterling tidak seagresif dibanding full-back lawan.

''Setelah kami bermain di level yang bagus. Kami tidak menciptakan peluang, bahkan dalam 15 menit terakhir di babak pertama. Di babak kedua kami bagus dalam transisi dan mencetak tujuh gol,'' jelas Guardiola.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA