Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dembele Diragukan Tampil Saat Barcelona Menjamu Lyon

Ahad 10 Mar 2019 16:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Reaksi Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019

Reaksi Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions 2018/2019

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Ousmane Dembele dikabarkan mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano pada laga pekan ke-27 La Liga harus dibayar mahal. Salah satu bintang Barcelona, Ousmane Dembele dikabarkan mengalami cedera usai laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Blaugrana. Dembele baru masuk pada babak kedua dalam duel yang berakhir pada Ahad (10/3) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou.

Baca Juga

Selepas pertandingan, pesepak bola 21 tahun mengalami gangguan hamstring. Tes akhir menunjukkan Dembele menderita peregangan otot bisep kaki kiri. "Oleh karena itu pemain internasional Perancis ini diragukan tampil membela Barca melawan Lyon, pada Rabu (waktu Spanyol)," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Kabar ini tentu saja mengganggu persiapan Raksasa Katalan jelang partai krusial tersebut. Sejauh musim ini berjalan, eks Borussia Dortmund selalu menjadi andalan di lini depan Blaugrana, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barca bakal menjamu Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di markas wakil Prancis, skor berkesudahan imbang` 0-0. Itu membuat kedua tim memiliki peluang lolos sama besar.

Hanya, Blaugrana diuntungkan status tuan rumah pada leg kedua. Dukungan penggemar menjadi kekuatan tambahan bagi Lionel Messi dan rekan-rekan. 

Tugas pelatih Ernesto Valverde hanya menyiapkan pengganti Dembele, andai sang winger belum pulih sebelum pertandingan. Semula ada Philippe Countinho. Namun eks Liverpool itu masih jauh dari penampilan terbaik. Valverde masih punya Malcom  de Oliveira. 

Opsi lainnya, menumpuk gelandang dengan hanya memainkan Suarez dan Messi di lini depan. Kebetulan para penggawa lini tengah raksasa Katalan tak ada yang mengalami cedera.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA